Bakal pasangan calon bupati/wabup Manggarai jalani tes kesehatan

id bakal paslon pilkada,kpu manggarai,ntt

Bakal pasangan calon bupati/wabup Manggarai jalani tes kesehatan

Suasana pendaftaran bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Manggarai. (ANTARA/HO-KPU Manggarai)

Mengenai hasil tes usap, dia mengatakan, belum menerima hasil dari pihak rumah sakit.
Kupang (ANTARA) - Dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), sedang menjalani tes kesehatan di RSUD Prof Dr. W.Z Johannes Kupang.

"Kedua bakal pasangan calon sudah selesai menjalani tes usap. Mulai hari ini dilanjutkan dengan pemeriksaan jasmani," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Manggarai, Maria Shanti Kantur, Jumat (11/9).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2020 di Manggarai.

Mengenai hasil tes usap, dia mengatakan, belum menerima hasil dari pihak rumah sakit.

Baca juga: NTT target tes cepat massal wilayah zona merah COVID-19
Baca juga: Seorang bakal calon bupati di NTT terkonfirmasi positif COVID-19


Dalam Pilkada Manggarai, hanya dua bakal pasangan calon yang mendaftar untuk ikut dalam Pilkada.

Dua pasangan bakal calon itu yakni pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit - Heribertus Ngabut (paket Heri-Heri), dan pasangan Deno Kamelus - Victor Madur (paket Deno-Madur).

Paket Deno-Madur yang merupakan bakal calon petahana didukung tiga partai politik yakni dengan 13 kursi di DPRD yakni PAN dan Nasdem masing-masing lima kursi dan Demokrat tiga kursi.

Sedangkan paket Heri-Heri didukung enam partai politik dengan kekuatan di parlemen 22 kursi.

Partai-partai politik pendukung pasangan Heri-Heri ini adalah PDI Perjuangan dengan empat kursi, Golkar lima kursi, Gerindra empat kursi, PKB empat kursi, PKS satu kursi dan Hanura empat kursi.

Dia menambahkan, saat ini sedang dalam proses verifikasi berkas bakal pasangan calon sebelum mengumumkan penetapan pasangan calon pada 23 September 2020 mendatang.