Masyarakat Sumba Barat diminta jaga keamanan selama Pilkada 2020

id pilkada sumba barat,sumba barat

Masyarakat Sumba Barat diminta jaga keamanan selama Pilkada 2020

Bupati non-aktif Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agustinus Niga Dapawole (Antara/Benny Jahang)

Pilkada inikan hanya berlangsung lima tahun sekali. Jangan hanya karena pilkada, masyarakat gontok-gontokan
Kupang (ANTARA) - Bupati non-aktif Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Agustinus Niga Dapawole meminta masyarakat setempat untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Pilkada inikan hanya berlangsung lima tahun sekali. Jangan hanya karena pilkada, masyarakat gontok-gontokan," kata Agustinus Niga Dapawole ketika dihubungi di Kupang, Senin, (28/9).

Menurut dia, Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Barat diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati dipastikan berlangsung dengan aman dan damai karena yang maju dalam perhelatan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 masih bersaudara.

"Kami pastikan Pilkada 9 Desember 2020 di Sumba Barat berlangsung dengan aman. Masyarakat harus bisa menjaga situasi yang aman dan damai sehingga kegiatan pembangunan bisa berlangsung dengan baik," kata Agustinus.

Agustinus Niga Dapawole yang maju dalam Pilkada 2020 berpasangan dengan Gregorius HBL Pandango mengatakan siapapun calon yang terpilih sudah merupakan kehendak Tuhan.

Baca juga: BPBD Sumba Barat siapkan bantuan air bersih untuk hadapi kekeringan

Baca juga: Kementerian Kominfo bantu BTS untuk Sumba Barat


"Kita berharap masyarakat agar tetap tenang. Jangan terpengaruh dengan adanya provokasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu di media sosial," kata Agustinus.

Pilkada di Kabupaten Sumba Barat di Pulau Sumba diikuti empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu pasangan Marthen Ngailu Toni-Agustinus Bora, Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango, Daniel Bili-Timotius Rangga, dan Yohanes Dade-Jhon Lado Bora Kabba.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar