Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tujuh

id NTT,kupang,positif,sembuh

Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tujuh

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/ Benny Jahang)

Kasus positif COVID-19 di NTT terus meningkat. Kami ingatkan warga NTT untuk terus waspada terhadap penularan virus corona baru ini
Kupang (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalami penambahan tujuh kasus baru sehingga total sudah mencapai 565 orang yang terpapar virus tersebut di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Hari ini ada penambahan tujuh kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT, David Mandala  di Kupang, Sabtu, (10/10).

Adapun pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari empat daerah yaitu Kota Kupang empat kasus terdiri dari empat orang merupakan kasus transmisi lokal masing-masing berusia 23 tahun dua orang dan 33 tahun satu orang serta satu orang berusia 49 tahun.

Sementara itu satu kasus di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan kluster Lambelu berusia 45 tahun.

Kemudian di Kabupaten Sumba Barat, Pulau Sumba terdapat satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari transmisi lokal berusia 39 tahun, sedangkan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya berusia 23 tahun.

Dengan penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu maka di Nusa Tenggara Timur sudah terdapat 565 orang yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Warga khawatir demonstrasi munculkan klaser baru COVID-19

Baca juga: Kata Doni Monardo: OTG tidak boleh isolasi mandiri di rumah


"Kasus positif COVID-19 di NTT terus meningkat. Kami ingatkan warga NTT untuk terus waspada terhadap penularan virus corona baru atau COVID-19 ini," tegas David Mandala. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar