Pasien Corona di NTT bertambah delapan orang

id NTT,covid

Pasien Corona di NTT bertambah delapan orang

Kepala Dinas Kesehatan NTT dr Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Ada satu pasien COVID-19 yang berusia anak-anak di Kota Kupang yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga totalnya menjadi 583 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr Meserasi Ataupah kepada ANTARA di Kupang, Kamis, (15/10) menyebutkan penambahan delapan kasus baru itu diketahui setelah adanya pemeriksaan 286 sample swab yang dilakukan di dua laboratorium yaitu laboratorium PCR molekuler RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang dan Laboratorium BBTKLPP Surabaya.

Baca juga: Presiden Jokowi minta jajaran segera paparkan peta jalan pemberian vaksin

Menurut dia, dari pemeriksaan dilakukan di dua laboratorium itu diketahui ada delapan sample swab yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT.

Delapan kasus baru COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang terdiri tujuh kasus transmisi lokal masing-masing berumur 36 tahun, 42 tahun, 49 tahun, 44 tahun, 61 tahun dan 52 tahun serta satu orang anak berusia 11 tahun.

"Ada satu pasien COVID-19 yang berusia anak-anak di Kota Kupang yang terkonfirmasi positif COVID-19," tegasnya.

Sedangkan satu pasien COVID-19 lainnya berasal dari Kabupaten Belu merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta berusia 58 tahun.

Baca juga: Bio Farma dipercaya produksi vaksin COVID-19

Kabupaten Belu yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste selama pandemi COVID-19 berlangsung masuk dalam zona hijau COVID-19.

Dia menambahkan penambahan delapan kasus positif COVID-19 maka di NTT sudah terdapat 583 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sejak pandemi COVID-19 melanda provinsi berbasis kepulauan ini.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar