DPD Hanura NTT imbau paslon patuhi protokol kesehatan selama kampanye

id pilkada 2020 di ntt, kampanye pilkada aman covid,hanura

DPD Hanura NTT imbau paslon patuhi protokol kesehatan selama kampanye

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Sebagai pimpinan partai yang memiliki calon kepala daerah yang ikut bertanding pada Pilkada Serentak 2020 pada 9 kabupaten, tentunya saya perlu memberikan himbauan yang harus diikuti oleh seluruh calon dan tim kampanye agar tetap mematuhi protokol ke
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Refafi Gah mengimbau seluruh pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2020 agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya tahapan kampanye.

"Sebagai pimpinan partai yang memiliki calon kepala daerah yang ikut bertanding pada Pilkada Serentak 2020 pada 9 kabupaten, tentunya saya perlu memberikan himbauan yang harus diikuti oleh seluruh calon dan tim kampanye agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah," kata Refafi Gah di Kupang, Selasa, (20/10)

Dia dihubungi ANTARA terkait peran Hanura sebagai partai pengusung pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2020 di NTT, dalam mendukung kampanye aman dan bebas dari COVID-19.

Menurut dia, dalam setiap kesempatan pertemuan, dirinya selalu menekankan pentingnya kepatuhan pada protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dia meyakini, jika semua pasangan calon mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan bersama, maka aktivitas kampanye di lapangan tidak akan terganggu.

"Kalau semua kita mematuhi protap yang ada maka aktivitas kampanye kita tidak terganggu, karena pengawas tidak mungkin membubarkan kegiatan kampanye," katanya.

"Tetapi apabila kita tidak patuh maka kegiatan kampanye pasti terganggu, selain akan muncul cluster baru COVID-19 pada Pilkada Serentak 2020 ini," katanya.

Baca juga: Empat parpol siap berkoalisi dengan Hanura dalam pilkada 2020

Baca juga: Hanura NTT tak pecat anggotanya terlibat kasus narkoba, ini alasannya...


Dalam hubungan dengan itu, dia sangat mengharapkan kepada semua pasangan calon dan tim pemenangan, terutama dari partai Hanura agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati, sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar