Pasien COVID di NTT bertambah 33 orang

id NTT,COVID-19 NTT,Pasien COVID-19 di NTT,Pasien COVID-19 di NTT bertambah

Pasien COVID di NTT bertambah 33 orang

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur,David Mandala. (Antara/ Benny Jahang)

Hari ini ada penambahan 33 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. Penambahan kasus baru ini sesuai hasil pemeriksaan sample swab yang dilakukan tim medis di RSUD Prof.dr.W.Z.Johannes Kupang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 33 kasus baru COVID-19, sehingga jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT sudah mencapai 1.119 orang.

"Hari ini ada penambahan 33 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. Penambahan kasus baru ini sesuai hasil pemeriksaan sample swab yang dilakukan tim medis di RSUD Prof.dr.W.Z.Johannes Kupang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (26/11).

Ia menyebutkan, sebanyak 33 kasus COVID-19 itu tersebar di empat kabupaten di NTT yaitu Kabupaten Lembata, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan Belu.

Kabupaten Lembata kata dia, terdapat tujuh kasus semuanya laki-laki dari kluster transmisi lokal, sementara di Kabupaten Sumba Tengah terdapat dua pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya perempuan yaitu satu dari transmisi lokal dan satu pelaku perjalanan dari Denpasar.

Selain itu tambah dia terdapat satu pasien COVID-19 dari Kabupaten Sumba Barat Daya berusia 24 tahun dari kluster transmisi lokal.

David Mandala mengatakan, penambahan kasus baru terkonfirmasi yang cukup banyak terjadi di Kabupaten Belu yang berbatasan dengan wilayah Timor leste terdapat 23 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Tujuh ASN Kantor Gubernur NTT terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Wali Kota Jefri Kore ingatkan warga bahaya COVID-19


Pasien positifi COVID-19 itu terdiri dari 22 orang dari kluster transmisi lokal dan satu orang pelaku perjalanan dari Bandung.

Ia menjelaskan, dengan penambahan 33 kasus COVID-19 itu maka di NTT sudah terdapat 1.119 kasus positif COVID-19 tersebar di 21 kabupaten/kota sejak pandemi COVID-19 melanda NTT pada Maret 2020 lalu. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar