Pasien COVID di NTT bertambah 21 orang

id NTT,COVID-19

Pasien COVID di NTT bertambah 21 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. ANTARA/Benny Jahang

Kota Kupang merupakan daerah yang tertinggi dengan jumlah kasus COVID-19 di NTT
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat terjadi penambahan 21 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga totalnya menjadi 1.448 orang yang terinveksi virus corona jenis baru itu.

"Hari ini ada penambahan 21 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari dua kabupaten di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Senin, (7/12).

Ia menyebutkan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kabupaten Belu dua orang masing-masing berumur 27 dan 28 tahun dari kluster transmisi lokal.

Sementara itu 19 kasus lainnya terdapat di Kota Kupang terdiri dari enam orang laki-laki berasal dari kluster transmisi lokal dan pelaku perjalanan dari Jakarta.

Selain itu kata David Mandala, terdapat enam orang perempuan di Kota Kupang yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 dan semuanya dari kluster transmisi lokal.

Baca juga: 755 pasien COVID-19 di NTT sembuh

Baca juga: GTPP hanya ijinkan 50 persen umat di gereja saat ibadah Natal


"Kota Kupang merupakan daerah yang tertinggi dengan jumlah kasus COVID-19 di NTT," kata David Mandala.

Ia juga mengatakan, kasus COVID-19 sudah menyebar ke semua kabupaten/kota di NTT.

"Semua kabupaten/kota di NTT telah memiliki kasus COVID-19, setelah Kabupaten Sabu Raijua memiliki satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19," tegas David Mandala.