755 pasien COVID-19 di NTT sembuh

id NTT,COVID-19

755 pasien COVID-19 di NTT sembuh

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, Domi Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Kami berharap masyarakat NTT secara serius mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat 755 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

"Pasien sembuh dari COVID-19 di NTT terus bertambah. Hampir setiap hari ada pasien yang sembuh," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT Domi Mere di Kupang, Senin, (7/12).

Dia mengatakan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 pada Senin berjumlah 13 orang.

"Pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 itu semuanya berasal dari Kabupaten Lembata, Pulau Flores," kata dia.

Dia mengatakan penambahan 13 pasien COVID-19 yang sembuh maka jumlah warga NTT yang sembuh dari COVID-19 mencapai 755 orang.

Dia berharap, warga NTT tetap menaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19, seperti memakai masker saat berinteraksi di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan berbagai aktivitas.
Baca juga: Kasus perdana COVID-19 terjadi di Sabu Raijua

Baca juga: Dinkes NTT: disiplin 3M kunci atasi laju penyebaran COVID-19


"Kami berharap masyarakat NTT secara serius mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar COVID-19," kata dia.