GTPP NTT ingatkan warga lebih hati-hati dengan OTG COVID-19

id NTT,COVID-19,OTG COVID-19,Gugus Tugas COVID-19 NTT,wagub

GTPP NTT ingatkan warga lebih hati-hati dengan OTG COVID-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing saat memberikan keterangan dalam telekonferensi di Kupang, Senin (11/1/2021). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Ketika berhadapan dengan OTG kita tidak saling mengetahui. Ini yang kita semua perlu lebih berhati-hati lagi
Kupang (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing mengingatkan seluruh warga setempat lebih berhati-hati dengan orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

"Ketika berhadapan dengan OTG kita tidak saling mengetahui. Ini yang kita semua perlu lebih berhati-hati lagi," katanya dalam telekonferensi di Kupang, Senin, (11/1).

Ia mengatakan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi telah dinyatakan positif COVID-19 dengan kategori OTG karena kondisi fisiknya dalam keadaan sehat, demikian pula keluarganya.

Benediktus yang juga menjabat Sekda Provinsi NTT itu, mengatakan wakil gubernur juga menyampaikan terkait dengan OTG COVID-19 yang perlu lebih diwaspadai.

"Kalau orang yang bergejala kita semua pasti lebih mudah menjaga diri agar jangan tertular. Tetapi ketika berhadapan dengan OTG ini yang kita perlu hati-hati karena kita semua tidak tahu," katanya.

Untuk itu, katanya, cara yang paling mudah dilakukan agar tidak tertular COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol 3M (mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan).

"Kepada wartawan juga dalam bertugas kami imbau agar lebih hati-hati. Jangan misalnya ketemu sekda yang kelihatan sehat-sehat lalu yakni aman. Tetap jaga diri," katanya.

Ia menambahkan di lingkungan perkantoran pemerintah provinsi juga dilakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan lebih intensif, dengan membentuk satuan tugas khusus di masing-masing kantor.

Baca juga: Wagub NTT imbau kontak erat dengannya jalani uji usap

Baca juga: GTPP NTT sebut sudah ada kasus Corona klaster perkantoran


Gugus tugas mencatat jumlah kasus terpapar COVID-19 di NTT hingga Minggu (10/1) mencapai 2.618 orang, sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 1.566 orang, pasien yang meninggal sebanyak 66 orang, dan sisanya dalam masa perawatan.