Polda bangun posko siaga bencana

id Polda NTT, NTT, Kota Kupang

Polda  bangun posko siaga bencana

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Krisna B. ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Posko yang dibangun juga berfungsi agar koordinasi antar instansi berjalan dengan baik jika ada bencana di daerah ini
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur membangun posko siaga bencana untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di seluruh wilayah kerja Polda NTT di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Ya kita ketahui bahwa saat ini sedang musim hujan dan juga angin sehingga untuk mengantisipasi itu kita bangun posko siaga bencana agar personel kita selalu siaga di tengah musim penghujan seperti saat ini," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Krisna B kepada wartawan di Kupang, Kamis, (21/1).

Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu mengatakan bahwa posko yang didirikan itu bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar instansi tidak hanya dengan Polri tetapi dengan instansi lainnya.

"Ya posko yang dibangun juga berfungsi agar koordinasi antar instansi berjalan dengan baik jika ada bencana di daerah ini," tambah dia.

Terkait personel ujar dia, melibatkan sejumlah unit, mulai dari Sabhara, Brimob dan unit lainnya guna memperlancar pemantauan antisipasi bencana di daerah itu khususnya di Kota Kupang.

Lebih lanjut kata dia pihak Kepolisian juga akan terus memantau dan mengantisipasi bencana alam di berbagai daerah.

Iapun berharap agar di masyarakat Indonesia khususnya di NTT tetap mewaspadai curah hujan yang tinggi serta angin kencang yang beberapa hari terakhir terjadi di wilayah NTT.

Baca juga: Mabes Polri bangun mako untuk lima polres di NTT

Baca juga: Ratusan personel Polda NTT kawal distribusi vaksin COVID-19


Ia mencontohkan banjir bandang di Maumere menjadi peringatan untuk mewaspadai  curah hujan yang tinggi.