Cirstea singkirkan juara Wimbledon di Australian Open

id sorana cirstea,petra kvitova,australian open,tenis

Cirstea singkirkan juara Wimbledon di Australian Open

Dokumentasi: Petenis Sorana Cirstea (Rumania) memukul bola di babak kedua pertandingan penyisihan melawan Nao Hibino di kejuaraan tenis BNP Paribas di Indian Wells Tennis Garden, California, Amerika Serikat, Selasa (5/3/2019). ANTARA FOTO/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/djo

Saya pikir ini hasil yang mengesankan setelah 15 hari tidak berlatih dan berkompetisi seperti yang saya lakukan hari ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 68 asal Rumania Sorana Cirstea secara mengejutkan mendepak pemegang dua gelar Wimbledon Petra Kvitova dari persaingan Australian Open dengan kemenangan 6-4, 1-6, 6-1 pada babak kedua turnamen Grand Slam itu di Melbourne, Rabu, (10/2).

"Saya adalah salah satu dari sedikit yang menjalani isolasi ketat. Saya pikir ini hasil yang mengesankan setelah 15 hari tidak berlatih dan berkompetisi seperti yang saya lakukan hari ini," kata Cirstea seperti dilansir Reuters.

Kvitova memulai pertandingan di lapangan Margaret dengan langsung memimpin 2-0, namun kesalahan yang dilakukan unggulan kesembilan itu membuat Cirstea punya peluang menyusul perolehan angka.

Cirstea memanfaatkan masing-masing dari tiga peluang break point untuk merebut set pembuka.

Kvitova, yang finis sebagai runner-up di Melbourne Park dua tahun lalu, kembali memimpin pada awal set kedua dengan skor 4-0 melalui pukulan kerasnya. Giliran Cirstea yang lengah dan menyerahkan break ketiganya akibat kesalahan yang dibuat.

Namun Cirstea sukses membalikkan keadaan atas petenis Ceko itu pada set terakhir dan mengklaim kemenangan pada match point ketiganya saat pukulan forehand Kvitova keluar.

Baca juga: Petenis Denis Shapovalov merajuk, ada apa...?

Baca juga: Gairah tenis Azarenka kian besar menjelang Australian Open


"Saya tidak menyangka dengan hasil hari ini," kata petenis Rumania itu, yang selanjutnya akan kembali menghadapi petenis asal Ceko, yaitu Marketa Vondrousova.