Leipzig pangkas jarak dari puncak usai kalahkan Arminia Bielefeld

id liga jerman,leipzig,arminia bielefeld,marcel sabitzer

Leipzig pangkas jarak dari puncak usai kalahkan Arminia Bielefeld

Gelandang serang RB Leipzig Marcel Sabitzer merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Schueco-Arena, Bielefeld, Jerman, Jumat (19/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

Leipzig terus menggempur pertahanan tuan rumah, tetapi percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil ..
Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig memangkas jarak dari puncak klasemen sementara Liga Jerman seusai mengalahkan Arminia Bielefeld 1-0 dalam laga pekan ke-26 di Stadion Schueco-Arena, Bielefeld, Jerman, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Keunggulan yang diraih berkat gol Marcel Sabitzer di awal babak kedua mampu dipertahankan Leipzig hingga peluit tanda laga bubaran berbunyi.

Hasil itu membawa Leipzig kembali ke jalur kemenangan --setelah diimbangi Eintracht Frankfurt di laga sebelumnya-- serta mengumpulkan 57 poin demi menempel ketat pemuncak klasemen Bayern Muenchen (58) yang baru main pada Sabtu malam ini.

Sedangkan Arminia (22), menelan kekalahan kedua di era kepelatihan Frank Kramer, serta terancam terperosok ke zona degradasi jika Hertha Berlin (21) dan FSV Mainz (21) memenangi laga masing-masing, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim besutan Julian Nagelsmann tampil agresif sejak sepak mula dan melepaskan tak kurang dari lima percobaan tembakan dalam 15 menit pertama pertandingan.

Pada menit ke-16, Sabitzer berusaha melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti tetapi kiper Stefan Ortega bisa menghentikan bola di area pojok kiri bawah.

Leipzig terus menggempur pertahanan tuan rumah, tetapi percobaan mereka tak kunjung membuahkan hasil termasuk tembakan dari Tyler Adams dan Christopher Nkunku dalam lima menit terakhir babak pertama.

Die Rotten Bullen mengawali babak kedua dengan serangan yang lebih klinis ketika Sabitzer mencetak gol jarak dekat memanfaatkan umpan Dani Olmo demi membuka keunggulan tim tamu atas Arminia.

Kendali permainan terus berada di tangan Leipzig dan pada menit ke-79 Nkunku hampir menggandakan keunggulan mereka, sayang Ortega kembali menjatuhkan diri untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit keempat injury time Yussuf Poulsen hampir mengunci kemenangan Leipzig, tetapi tembakannya dari tengah kotak penalti hanya menghasilkan sepak pojok lantaran Amos Pieper pasang badan menghalau bola di muka gawang.

Baca juga: Liga Jerman: Bayern kokoh di puncak setelah Der Klassiker

Baca juga: Wolfsburg ke posisi tiga usai menang di markas Arminia


Pun demikian, Leipzig mengantungi tiga poin penuh untuk menyongsong jeda internasional selama dua pekan ke depan dan baru tampil lagi di Liga Jerman pada awal April.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021