Wolfsburg ke posisi tiga usai menang di markas Arminia

id liga jerman,arminia bielefeld,wolfsburg

Wolfsburg ke posisi tiga usai menang di markas Arminia

Gelandang Wolfsburg Maximilian Arnold (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekannya pada pertandingan Liga Jerman melawan Arminia Bielefeld yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Jumat (19/2/2021). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Tuan rumah hampir segera menyamakan kedudukan ketika Vlap kembali membuang peluang saat ia melepaskan sepakan melebar
Jakarta (ANTARA) - Wolfsburg naik ke posisi ketiga klasemen Liga Jerman usai menang 3-0 di markas Arminia Bielefeld, pada pertandingan yang dimainkan di Schueco Arena, Bielefeld, Jumat setempat atau Sabtu, (20/2) dini hari WIB.

Pasukan Oliver Glasner kini berada di posisi ketiga dengan 42 poin, unggul tiga poin atas tim posisi keempat Eintracht Frankfurt. Sedangkan Arminia tetap berada di posisi ke-16 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim tamu membuka keunggulan berkat gol Renato Steffen pada menit ke-29. Steffen lantas menggandakan keunggulan Wolfsburg pada menit ke-47, sebelum gol Maximilian Arnold menutup kemenangan timnya.

Tuan rumah menggebrak lebih awal ketika Michel Vlap menyadari kiper Koen Casteels berada di luar gawangnya, namun pemain 23 tahun itu gagal mengeksekusi dengan baik. Tidak lama setelahnya, Wolves unggul berkat serangan balik dan Yannick Gerhardt menyodorkan bola untuk dikonversi Steffen menjadi gol.

Tuan rumah hampir segera menyamakan kedudukan ketika Vlap kembali membuang peluang saat ia melepaskan sepakan melebar.

Saat babak kedua baru berlangsung dua menit, Steffen mengemas gol keduanya. Wout Werghorst melepaskan sepakan voli dari tendangan bebas Arnold, yang semestinya dapat dikuasai kiper Stefen Ortega, namun bola justru terjatuh ke kaki Steffen, untuk membuat gelandang itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arminia.

Gol ketiga Wolfsburg tercipta tujuh menit kemudian, ketika Arnold bekerja sama dengan Weghorst di tepi kotak penalti, sebelum pemain 26 tahun itu melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut atas gawang Arminia.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: komposisi empat teratas

Baca juga: Gladbach terobos empat besar selepas menaklukkan Dortmund


Pada pertandingan selanjutnya, Wolfsburg berpeluang besar memperpanjang laju kemenangannya saat menjamu Hertha Berlin pada Sabtu (27/2), sedangkan Arminia akan berharap bisa mendulang hasil lebih baik saat dijamu Borussia Dortmund.

Susunan pemain:

Arminia Bielefeld (4-2-3-1): Stefan Ortega, Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson, Jacob Barrett Laursen (Nathan De Medina 75'), Fabian Kunze, Manuel Prietl, Ritsu Doan (Christian Gebauer 60'), Michel Vlap (Sergio Cordova 60'), Andreas Voglsammer (Masaya Okugawa 60'), Fabian Klos (Sven Schopplock 89')
Pelatih: Uwe Neuhaus

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Kevin Mbabu, Maxence Lacroix (MArin Pongracic 83'), John Anthony Brooks, Paulo Silva, Maximilian Arnold (Maximilian Philipp 74'), Xaver Schlager (Josuha Guilavogui 74'), Bote Baku, Yannick Gerhardt, Renato Steffen (Josip Brekalo 74'), Wout Werghorst (Bartosz Bialek 83')
Pelatih: Oliver Glasner