Penerbangan perdana Kupang-Pantar diluncurkan, ini harapan Ketua DPD RI

id NTT,Ketua DPD RI,Bandara Kabir Pantar,Alor

Penerbangan perdana Kupang-Pantar diluncurkan, ini harapan Ketua DPD RI

Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (ketiga kanan) saat tiba di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba dalam rangka kunjungan kerja ke NTT, Senin (22/3/2021) (ANTARA/HO-DPD RI)

"Manfaatkan moda transportasi yang tersedia untuk mendukung aktivitas warga, termasuk aktivitas ekonomi dan lainnya
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi pembangunan Bandara Kabir di Pulau Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, yang sudah dituntaskan dan diresmikan Presiden Joko Widodo.

LaNyalla mengatakan kehadiran bandara ini akan mendukung konektivitas transportasi udara di NTT sebagai daerah bercirikan kepulauan.

"Dengan adanya bandara ini, konektivitas di NTT kita harapkan akan semakin mudah. Sehingga berdampak pada sektor perekonomian, perdagangan, pariwisata, dan juga pendidikan," kata LaNyalla, Senin (22/3) setiba di Tambolaka, Sumba Barat Daya, dalam rangkaian kunjungan ke NTT.

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, peningkatan sarana prasarana transportasi menjadi salah satu indikator kemajuan suatu daerah. 

Fasilitas bandara pun termasuk objek vital untuk menunjang berbagai kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu LaNyalla meminta agar semua pihak menjaga fasilitas Bandara Pantar dengan baik dan memanfaatkannya secara optimal untuk pengembangan berbagai sektor pembangunan.

"Manfaatkan moda transportasi yang tersedia untuk mendukung aktivitas warga, termasuk aktivitas ekonomi dan lainnya," tutur LaNyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Bandara Kabir Pantar diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersamaan dengan peresmian Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada 18 Maret 2021.

Bersamaan dengan itu diluncurkan pula penerbangan perdana dari Kupang-Pantar yang dilayani oleh maskapai Dimonim Air.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021