Grizzlies tundukkan Celtics melalui overtime

id NBA,Memphis Grizzlies, Boston Celtics

Grizzlies tundukkan Celtics melalui overtime

Pemain Memphis Grizzlies Ja Morant (12) berusaha memasukkan bola di bawah hadangan dua pemain Golden State Warriors Draymond Green dan Kelly dalam pertandingan NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, pada Maret 2021. Di tempat yang sama, Moran memimpin Grizzlies mengatasi tamunya Boston Celtics pada 22 Maret 2021. (Getty Images via AFP/JUSTIN FORD)

Boston terungguli sampai sembilan poin sampai pertengahan kuarter keempat. Namun Smart mengumpan Daniel Theis untuk melepaskan dunk pada 7,3 detik terakhir untuk memaksakan overtime
Jakarta (ANTARA) - Ja Morant mencetak 29 poin plus sembilan assist untuk memimpin Memphis Grizzlies mengalahkan Boston Celtics 132-126 lewat overtime dalam pertandingan NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Senin (Selasa pagi WIB).

Dillon Brooks menyumbangkan 24 poin, tujuh rebound dan tujuh assist ketika Grizzlies menang untuk ketiga kalinya dalam empat laga terakhir. Jonas Valanciunas mempersembahkan 16 poin dan 19 rebound.

Jaylen Brown memimpin Boston dengan 27 poin, sedangkan Jeff Teague tuntas dengan poin terbanyaknya musim ini dengan 26 poin. Robert Williams III mengemas 17 poin dan Marcus Smart membukukan 16 poin.

Morant mencatat tiga poin terakhir laga ini dari lemparan bebas, sebaliknya Brooks membuat lima poin pada awal periode terakhir.

Celtics sudah tanpa guard Kemba Walker ketika Jayson Tatum juga absen karena sakit. Itu artinya dua dari tiga pemain pencetak skor terbanyak Boston terpaksa absen.

Baca juga: NBA longgarkan protokol bagi pemain yang telah divaksin
Baca juga: Beal dan Westbrook pimpin Wizards


Laman NBA menyebutkan, Boston terungguli sampai sembilan poin sampai pertengahan kuarter keempat. Namun Smart mengumpan Daniel Theis untuk melepaskan dunk pada 7,3 detik terakhir untuk memaksakan overtime.

Brown yang memasukkan 10 dari total 18 lemparan angka yang dia lepaskan ketika mencetak 34 poin untuk membawa Celtics mengalahkan Orlando Magic Minggu pekan lalu, kali ini kesulitan sepanjang tiga kuarter sehingga hanya bisa memasukkan 11 dari total 24 lemparan.