Luka cetak sejarah dalam kemenangan Mavericks atas Cavaliers

id dallas mavericks,cleveland cavaliers,nba,bola basket,Luka Doncic

Luka cetak sejarah dalam kemenangan Mavericks atas Cavaliers

Arsip - Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (77) melakukan lemparan ke keranjang melewati Andrew Wiggins (22) Golden State Warriors dan Kelly Oubre Jr. (12) dan Draymond Green (23) selama kuarter pertama di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS, Sabtu (6/2/2021). ANTARA FOTO/Jerome Miron-USA TODAY Sports/AWW/sa.

Doncic, yang hanya bermain 23 menit, menjadi pemain NBA termuda keempat (22 tahun, 67 hari) yang mencapai 5.000 poin

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mengemas 24 poin dan delapan rebound, sekaligus mencatat sejarah baru dengan capaian total lebih dari 5.000 poin sepanjang kariernya, saat Dallas Mavericks mengalahkan tim tamu Cleveland Cavaliers 110-90 Jumat, (7/5) malam (Sabtu WIB).

Dengan poin ketujuhnya, Doncic, yang hanya bermain 23 menit, menjadi pemain NBA termuda keempat (22 tahun, 67 hari) yang mencapai 5.000 poin.

Sementara LeBron James, Kevin Durant dan Carmelo Anthony mencetak rekor tersebut dalam usia yang jauh lebih muda dari pada Doncic, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Tim Hardaway Jr. menambahkan 20 poin saat Mavericks memenangkan sembilan dari 12 pertandingan terakhir mereka. Kemudian Josh Richardson menyumbang 18 poin untuk Dallas.

Cavaliers sudah menelan sembilan kekalahan secara berturut-turut dan akan menjamu Mavericks untuk pertandingan kedua pada Minggu.

Collin Sexton mencetak 27 poin untuk Cavaliers. Cedi Osman menambah 22 poin dan tujuh assist, Isaac Okoro mendulang 15 poin dan Jarrett Allen menghasilkan lima poin serta 12 rebound.

Mavericks memimpin dengan 29 poin selama kuarter ketiga, dan memimpin 21 poin pada kuarter keempat.

Cleveland memangkas keunggulan menjadi 14 melalui dua lemparan bebas dari Sexton dengan sisa waktu 6:12, saat Mavericks mengistirahatkan beberapa pemain tetap pada kuarter keempat.

Mavericks hampir memimpin sejak awal pertandingan. Trey Burke melakukan tembakan tiga angka dengan jarak 49 kaki untuk mengakhiri kuarter pertama yang memberi Dallas keunggulan 33-19.

Richardson kemudian membuat Dallas memimpin 47-27 dengan sisa waktu 6:34 pada kuarter kedua. Doncic menyelesaikan babak pertama dengan permainan tiga poin dan Dallas memimpin 62-37.

Mavericks memimpin 75-48 melalui lompatan Richardson dengan sisa waktu 6:27 pada kuarter ketiga. Okoro melepaskan satu dari dua lemparan bebas untuk memangkas keunggulan menjadi 19 poin dengan sisa waktu 3:12.

Baca juga: Randle cetak 31 poin saat Knicks taklukkan Rockets

Mavericks mencetak enam poin berikutnya. Layup Sexton melengkapi perolehan skor pada kuarter ketiga. Dallas memimpin 86-65.

Baca juga: Brandon bantu Pelicans kalahkan Celtics lewat overtime
Baca juga: Kevin Durant kembali perkuat Nets


Dallas bermain tanpa JJ Redick (cedera tumit), Maxi Kleber (cedera otot achilles) dan Kristaps Porzingis (cedera lutut).

Sementara Darius Garland (cedera pergelangan kaki) dan Kevin Love (cedera lutut) absen membela Cleveland malam itu, demikian Reuters.

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar