Polres Kupang Kota siapkan 30 vaksinator COVID

id NTT ,COVID-19 Kota Kupang

Polres Kupang Kota siapkan 30 vaksinator COVID

Kapolres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti. ANTARA/Benny Jahang

Apabila Pemerintah Kota Kupang membutuhkan tenaga untuk melakukan vaksinasi COVID-19 bagi warga Kota Kupang tentu kami siap membantu
Kupang (ANTARA) - Kapolres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti mengatakan telah menyiapkan 30 orang tenaga vaksinator untuk membantu pemerintah Kota Kupang guna menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat daerah itu.

"Kami memiliki 30 orang tenaga vaksinator untuk membantu kegiatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini," katanya di Kupang, Kamis, (25/3).

Satrya mengatakan hal itu terkait dengan dukungan Kepolisan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi warga Kota Kupang.

Ia mengatakan, Kepolisian Resort Kupang Kota siap memberikan dukungan tenaga sebanyak 30 orang untuk melakukan vaksinasi.

Menurut dia 30 orang tenaga vaksinator itu sudah terlatih dan terampil dalam melakukan vaksinasi.

"Apabila Pemerintah Kota Kupang membutuhkan tenaga untuk melakukan vaksinasi COVID-19 bagi warga Kota Kupang tentu kami siap membantu. Kami akan mengerahkan 30 orang tenaga vaksinator itu apabila pemerintah Kota Kupang mengalami kekurangan tenaga untuk melakukan vaksinasi,'tegasnya.

Ia juga berharap, pemerintah Kota Kupang untuk memberikan penghargaan berupa insentif kepada petugas medis maupun gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di daerah ini yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Menurut dia, penghargaan itu sangat penting untuk memotifasi para petugas untuk lebih bersengat dalam melaksanakan tugas penanganan pandemi COVID-19 yang telah berlangsung setahun itu,

"Meskipun tidak dalam jumlah yang besar tetapi perlu dialokasikan pemerintah Kota Kupang," kata Satrya. 

Baca juga: Kepolisian dorong Pemkot Kupang lanjutkan Patroli Prokasih COVID
Baca juga: Polda NTT targetkan penerapan ETLE pada April 2021