Kepolisian dorong Pemkot Kupang lanjutkan Patroli Prokasih COVID

id NTT,COVID-19 Kota Kupang

Kepolisian dorong Pemkot Kupang lanjutkan Patroli Prokasih  COVID

Kapolres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti. (Antara/ Benny Jahang)

Patroli Prokasih yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Kupang pada Februari 2021 sangat efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19
Kupang (ANTARA) - Kapolres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti mendorong Pemerintah Kota Kupang melanjutkan Patroli Prokasih karena efektif mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Operasi Prokasih yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Kupang sangat efektif dalam mengendalikan laju penyebaran COVID-19. Kami berharap patroli seperti ini dilanjutkan lagi di Kota Kupang," kata Satrya Perdana P Tarung Binti di Kupang, Rabu, (24/3).

Satrya mengatakan hal itu dalam pertemuan bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tingkat Kota Kupang. Pertemuan ini untuk membahas dukungan forkompimda terkait pelaksanaan penataan kota dan penanganan COVID-19.

Menurut Satrya, Kepolisian memastikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Kota Kupang dalam upaya menata kota agar menjadi lebih baik dan menangani pandemi COVID-19.

Ia mengatakan Patroli Prokasih yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Kupang pada Februari 2021 sangat efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19.

"Patroli Prokasih pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melibatkan semua elemen baik Kepolisian, TNI dan Satpol PP diaktifkan kembali, karena sangat efektif dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Kota Kupang," kata Satrya.

Ia mengatakan masih ditemukan adanya warga yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga Patroli Prokasih perlu dilanjutkan kembali agar kasus COVID-19 tidak terus bertambah.

Menurut dia, Polres Kupang Kota telah merintis pembentukan Kelurahan Tangguh di beberapa kelurahan di Kota Kupang, yang menjalankan sejumlah fungsi terkait COVID-19 seperti sosialisasi protokol kesehatan, pendataan, pelacakan dan kunjungan ke warga.

Ia mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Kepolisian dilaporkan setiap hari dan dipantau langsung oleh Kapolres Kupang Kota.

Baca juga: 1.425 pasien COVID-19 di Kota Kupang masih di rawat

Baca juga: Kota Kupang gelar vaksinasi massal bagi lansia dan pejabat publik