Sergio Aguero tinggalkan Mancherter City

id Sergio Aguero,Manchester City,Liga Premier Inggris,liga Inggris

Sergio Aguero  tinggalkan Mancherter City

Foto arsip 1 Maret 2020 ketika Sergio Aguero dalam laga Aston Villa vs Manchester City di Wembley Stadium, London. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Saya bergabung pada era rekonstruksi 2011 dan dengan bimbingan pemilik serta kontribusi banyak pemain, kami meraih tempat di antara yang terhebat di dunia
Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero sudah dipastikan tidak akan lagi bermain untuk Manchester City pada musim panas mendatang dan mengakhiri karier gemilangnya selama satu dekade di Etihad Stadium.

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City musim panas 2011 dari Atletico Madrid senilai 35 juta pound.

Sejak itu, penyerang asal Argentina itu membantu City menjuarai empat trofi Liga Premier dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City dengan 257 gol dari 384 kali penampilan.

Kontrak Sergio Aguero akan habis akhir musim ini dan City memutuskan tidak memberikan kesepakatan baru kepada dia.

Penyerang berusia 32 tahun ini sudah mengonfirmasi kepergiannya akhir musim ini melalui unggahan dalam akun media sosialnya.

"Ketika sebuah siklus berakhir, banyak rasa yang muncul," tulis Aguero. "Kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada dalam diri saya karena sudah bermain bersama Manchester City selama 10 musim, satu hal yang tak biasa untuk seorang pemain profesional saat ini."

"Sepuluh musim dengan prestasi besar di mana dalam perjalanannya saya bisa menjadi pencetak gol terbanyak yang bersejarah dan membentuk ikatan tak terputuskan dengan semua orang yang mencintai klub ini, orang-orang yang akan selalu ada dalam hati saya."

"Saya bergabung pada era rekonstruksi 2011 dan dengan bimbingan pemilik serta kontribusi banyak pemain, kami meraih tempat di antara yang terhebat di dunia," lanjut dia.

"Tugas mempertahankan posisi istimewa yang pantas didapat ini akan tetap ada untuk yang lain. Sementara untuk diri saya sendiri, saya akan terus memberi yang terbaik pada sisa musim untuk menambah gelar juara dan mendatangkan kebahagiaan kepada penggemar."

"Kemudian, babak baru dengan tantangan baru akan mulai dan saya sepenuhnya siap menghadapinya dengan gairah dan profesionalisme sama yang selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing pada level paling tinggi."

Sergio Aguero total meraih 13 trofi bersama Manchester City dan musim ini dia berpeluang menambah koleksi trofinya karena City masih berkompetisi dalam empat ajang.

Baca juga: Piala FA - Dua gol menit-menit akhir lempangkan jalan City ke semifinal
Baca juga: Guardiola : tak realistis bicarakan peluang caturgelar City