Duplikasi penampilan di leg pertama jadi misi Real Madrid di Anfield

id liga champions,real madrid,liverpool,luka modric,lucas vazquez,sergio ramos

Duplikasi penampilan di leg pertama jadi misi Real Madrid di Anfield

Gelandang Real Madrid Luka Modric (kiri) berduel memperebutkan bola dengan penyerang Liverpool Sadio Mane dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (6/4/2021). (ANTARA/AFP/Gabriel Buoys)

Kami bekerja keras sembilan bulan terakhir untuk bisa berada di posisi ini, memburu gelar juara dan Liga Champions, tentu kami tidak bisa menjadikan kelelahan sebagai ganjalan
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengusung misi menduplikasi penampilan leg pertama melawan Liverpoool saat bertandang ke Anfield untuk leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hal itu disampaikan gelandang berpengalaman Luka Modric, yang menegaskan bahwa Real Madrid tidak akan tampil di Anfield dengan target menjaga keunggulan, tetapi memenangkan pertandingan leg kedua.

Di leg pertama, Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool 3-1 berkat dwigol Vinicius Junior serta satu sumbangan gol Marco Asensio, sepekan yang lalu.

"Kami harus berusaha mengulangi penampilan yang kami perlihatkan di leg pertama, menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim," katanya dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Real Madrid, Selasa, (13/4) malam.

"Kami ingin menang dan bukan sekadar menjaga keunggulan. Kami harus memburu kemenangan," ujarnya menambahkan.

Real Madrid mendapat sedikit masalah sebab Lucas Vazquez tidak bisa ambil bagian dalam leg kedua setelah cedera di tengah El Clasico kontra Barcelona akhir pekan kemarin.

Selain itu, kapten Sergio Ramos yang sudah absen dari leg pertama juga tidak ikut rombongan ke Merseyside, lantaran mendapat hasil positif dari tes COVID-19.

"Cederanya Lucaz Vazquez cukup disayangkan, sebab ia berada dalam performa bagus dan banyak membantu tim. Cedera ini pukulan besar. Kami mendukungnya dan berharap ia segera pulih," kata Modric.

Kendati demikian, Modric menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya secara keseluruhan berada dalam kondisi bagus secara fisik maupun mental.

Terlebih selain di ambang semifinal Liga Champions, Real Madrid juga saat ini cuma tertinggal satu poin dari Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

"Kami bekerja keras sembilan bulan terakhir untuk bisa berada di posisi ini, memburu gelar juara dan Liga Champions, tentu kami tidak bisa menjadikan kelelahan sebagai ganjalan," katanya.

"Ini tidak mudah, tetapi kami harus bertahan, terus bekerja keras, menjaga kebugaran dan terus bersikap profesional, sebagaimana yang sudah kami lakukan sejauh ini. Semoga saja semua kerja keras ini akan membantu kami memenangkan sesuatu," pungkas Modric.

Real Madrid tidak punya tugas berat di Anfield, hasil imbang bahkan kekalahan asalkan dengan marjin kurang dari dua gol cukup untuk mengunci tiket semifinal.

Los Blancos juga patut tidak terlalu khawatir mereka akan mengulangi nasib seperti Barcelona yang mengalami remontada dua tahun silam, sebab kali ini tribun Anfield hanya berisikan spanduk tanpa suporter Liverpool.

Baca juga: Chelsea susul Liverpool dan City menuju perempat final Liga Champions
Baca juga: Guardiola : tak realistis bicarakan peluang caturgelar City
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar