Pemkot Kupang terima bantuan APD dari PT ACE

id ACE, Bantuan, Pemkot Kupang, COVID-19

Pemkot Kupang terima bantuan APD dari PT ACE

Store Manager PT. ACE Hardware Indonesia Wayan Maryani (ketiga kiri) memberikan secara simbolis bantuan APD kepada wakil wali Kota Kupang Hermanus Man di kantor Wali Kota Kupang, Selasa (27/4). ANTARA/Kornelis Kaha

kegiatan donasi APD sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan pandemi COVID- 19 di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang menerima bantuan alat pelindung diri berupa hazmat sebanyak 320 buah dari PT ACE Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation, yayasan yang menaungi kegiatan sosial untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di ibu kota provinsi NTT itu.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada wartawan usai menerima bantuan itu di kantornya, Selasa, mengatakan bantuan itu nanti disalurkan ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas yang ada di kota itu.

"Nantinya langsung dibagi, selanjutnya disalurkan ke sejumlah RS dan Puskesmas di kota ini," katanya.

Hermanus dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada ACE Kupang serta pusat, walaupun di tengah pandemi ini tetap memberikan perhatian serius untuk penanganan masalah COVID-19.

Ia menambahkan pemberian bantuan APD itu juga bagian dari bukti ACE yang tidak hanya mementingkan aspek bisnis, tetapi juga aspek kesehatan khususnya Kota Kupang.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain akan diberikan kepada petugas kesehatan di sejumlah RS dan Puskesmas di Kota Kupang, APD yang diperoleh dari ACE itu juga akan diberikan kepada petugas pemakaman yang selama ini bertugas memakamkan pasien COVID-19 yang meninggal.

Sementara itu Store Manager PT. ACE Hardware Indonesia Wayan Maryani mengatakan bahwa kegiatan donasi APD sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan pandemi COVID- 19 di Kota Kupang.

"Donasi ini akan diberikan secara simbolis kepada pemerintah Kota Kupang, selanjutnya kami akan serahkan ke RS serta ke petugas pemakaman COVID-19, tergantung kepada pak wakil wali kota, apa mau kami serahkan langsung atau nanti pemkot yang akan serahkan," katanya.

Ini merupakan tahap ketiga ACE mendonasikan bantuan APD untuk sejumlah kota di Indonesia, salah satunya di Kota Kupang. Ada kurang lebih 16 ribu baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, RS, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran COVDI-19.

Donasi tersebut disalurkan ke 27 provinsi, beberapa di antaranya adalah Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga NTT.

Baca juga: Pemkot Kupang usul korban bencana Seroja dibantu BNPB
Baca juga: Wali Kota Kupang bantu kelambu bagi warga Tangkolo


"Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari COVID-19,” ujarnya.