Alkmaar tembus zona Liga Champions

id liga belanda,az alkmaar, fortuna sittard,heracles,twente,heerenveen,utrecht

Alkmaar tembus zona Liga Champions

Kapten AZ Alkmaar Owen Wijndal melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Fortuna Sittard dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion AFAS, Alkmaar, Belanda, Sabtu (8/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

Eksekusi penalti Albert Gudmundsson pada menit ke-29 menjadi gol semata wayang yang tercipta di laga itu...
Jakarta (ANTARA) - AZ Alkmaar menembus zona Liga Champions klasemen sementara Liga Belanda seusai mengatasi Fortuna Sittard 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion AFAS, Sabtu, (8/5) waktu setempat (Minggu WIB).

Eksekusi penalti Albert Gudmundsson pada menit ke-29 menjadi gol semata wayang yang tercipta di laga itu, setelah kiper Yanick van Osch terpaksa menjatuhkan Jesper Karlsson di dalam areanya sendiri.

Kendati dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-49 karena Ramon Leeuwin melanggar Sebastian Polter, AZ mampu mempertahankan keunggulan mereka melawan 11 pemain Fortuna.

Hasil itu membawa AZ untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 67 poin, menggusur PSV Eindhoven (65) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Fortuna (40), yang menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir, tertahan di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, Heracles Almelo gagal meraih tiga poin penuh saat melawat ke De Grolsch Veste dan diimbangi Twente 1-1.

Heracles yang baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-70 lewat Mats Knoester, mendapati keunggulan mereka musnah lima menit jelang bubaran akibat sepakan kaki kanan Danilo Pereira.

Hasil itu membuat Heracles tertahan di urutan kesembilan dengan raihan 43 poin, setelah disalip Sparta Rotterdam (43) sehari sebelumnya, sedangkan Twente (38) turun ke peringkat ke-12.

Sementara itu di Stadion Abe Lenstra, laga Heerenveen vs Utrehct berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Sparta kikis asa Vitesse dekati zona Liga Champions

Akibat hasil itu Utrecht gagal memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dari zona kualifikasi Liga Conference, tertahan di urutan keenam dengan 51 poin,masih terpaut sembilan poin dari Vitesse Arnhem (60).

Baca juga: Vitesse gagal kudeta posisi usai menyerah dari VVV Venlo

Sedangkan Heerenveen (39) naik ke urutan ke-11 menggusur Twente.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021