Shin Tae-yong: Konsentrasi jadi kunci hadapi Afghanistan

id timnas indonesia,pssi,kualifikasi piala dunia

Shin Tae-yong: Konsentrasi jadi kunci hadapi Afghanistan

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kelima dari kiri) memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (20/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab yaitu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI/am.

Laga tersebut jadi salah satu pertandingan uji coba Indonesia di UEA sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa fokus dan konsentrasi para pemain akan menjadi kunci saat menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5).

“Pemain harus terus fokus dan berkonsentrasi penuh, baik dalam latihan maupun pertandingan. Tidak boleh bermain-main, mesti sungguh-sungguh,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Selasa, (25/5).

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa Afghanistan pasti akan bermain untuk menang.

Karena itu, sedikit saja lengah, skuad Garuda dapat meninggalkan lapangan dengan kekalahan.

Secara umum, Shin Tae-yong menyebut bahwa semua pemainnya dalam keadaan baik dan bekerja keras dalam latihan.

Pada Senin (24/5), Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan pematangan taktik.

“Pemain berlatih taktik bertahan, menyerang, ‘set piece’ termasuk tendangan bebas dan sudut. Sebelumnya kami juga membenahi penguatan otot,” kata Shin.

Timnas Indonesia akan melawan Afghanistan pada Selasa (25/5) mulai pukul 18.30 waktu setempat. Rencananya, pertandingan itu berlangsung di tempat latihan timnas, Jebel Ali Sports Center and Shooting Club, Dubai.

“Memang rencananya di tempat latihan. Namun, kami masih khawatir dengan pencahayaan di sana,” ujar asisten pelatih timnas Nova Arianto.

Laga tersebut menjadi salah satu pertandingan uji coba Indonesia di UEA sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah partai itu, Timnas Indonesia akan melawan Oman pada Sabtu (29/5).

Baca juga: PSSI : Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Baca juga: Beberapa pemain timnas SEA Games ke Kualifikasi Piala Dunia

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.