TNI-Polri jaga ketat gedung Merah Putih KPK

id gedung merah putih,kpk

TNI-Polri jaga ketat gedung Merah Putih KPK

Kondisi di sekitar gedung Merah Putih KPK Jakarta pada Jumat (28/5)

...Tampak ada penyekatan yang dilakukan aparat di Jalan Kuningan Persada baik di sisi utara dan selatan
Jakarta (ANTARA) - Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijaga ketat oleh pasukan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilengkapi dengan kendaraan lapis baja serta mobil "water cannon".

"Berdasarkan informasi yang kami terima (pengamanan) dalam rangka penjagaan keamanan objek vital di antaranya gedung KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, (28/5).

Ali Fikri sendiri tidak merinci alasan pengetatan penjagaan di sekeliling gedung Merah Putih tersebut.

"Kabar dari polres benar akan ada unjuk rasa di depan gedung KPK," ungkap Ali.

Tampak ada penyekatan yang dilakukan aparat di Jalan Kuningan Persada baik di sisi utara dan selatan.

Puluhan personel TNI berjaga di seberang gedung KPK sedangkan sejumlah anggota Polri bersiaga di jalan depan gedung KPK.

"Ada juga dibantu TNI karena polres memerlukan tambahan personel. Namun penjagaan ini dipastikan akan dilakukan dengan upaya persuasif kepada pihak-pihak jika terjadi potensi gangguan kemanan," tambah Ali.

Baca juga: Pakar tak setuju TWK KPK dibilang tak berdasar hukum

Hari ini diketahui akan ada aksi "Ruwatan Aksi untuk KPK" yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Pada pagi hari, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah hadir di lokasi untuk mengatur anak buahnya yang kemudian tersebar di sejumlah titik.

Baca juga: Ahli ingatkan ICW agar hati-hati minta Kapolri tarik Ketua KPK ke Polri

Selain mobil "water cannon" dan mobil lapis baja, tampak juga mobil pengendalian massa (dalmas) serta mobil pengurai massa (raisa), hingga bus TNI dan Polri.