Aguero yakin Messi tetap bersama Barcelona

id Liga Spanyol, Lionel Messi, Sergio Aguero,Barcelona, barca

Aguero yakin Messi tetap bersama Barcelona

Lionel Messi dan Sergio Aguero saat sesi latihan di Belo Horizonte, Brazil, 1 Juli 2019 menjelang semifinal Copa America antara Argentina dan Brazil. (AFP/PEDRO UGARTE)

Saya ngobrol setiap hari (dengan Messi), tapi saya tak bisa mengatakan tentang apa
Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero memperkirakan Lionel Messi tetap bersama Barcelona setelah striker Manchester City menandatangani kontrak dalam status bebas transfer dengan klub Catalan itu Senin waktu setempat.

Aguero (32) menyepakati kontrak dua tahun bersama Barcelona setelah awal bulan ini mengumumkan akan meninggalkan Manchester City manakala kontraknya habis Juni nanti setelah sepuluh tahun tinggal di Inggris.

Kontrak Messi sendiri akan habis bulan depan dan masa depannya terus diselimuti spekulasi sejak Agustus lalu ketika pertama kali mengumumkan akan meninggalkan Barcelona.

Namun Aguero yang rekan satu tim Messi dalam timnas Argentina yakin kedua pemain senegara ini akan bermain bersama di Camp Nou musim depan.

"Tentunya kami berharap bisa bermain bersama," kata Aguero seperti dikutip laman ESPN. "Tetapi yang terjadi pada Leo adalah keputusan yang akan dia ambil bersama klub ini. Jika dia tetap di sini, yang menurut saya pasti begitu, kami akan memberikan sebaik-sebaiknya kami untuk ini guna mencapai hal-hal besar."

Aguero dan Messi besar bersama Argentina sejak Piala Dunia U-20 pada 2005 dan Olimpiade 2008. Sejak itu mereka tetap bersahabat.

"Saya ngobrol setiap hari (dengan Messi), tapi saya tak bisa mengatakan tentang apa," sambung Aguero diiringi tawa. "Pesan terakhirnya adalah dia menyempati saya telah menandatangani kontrak."

"Saya sudah mengenal dia sejak kecil, berlatih bersama dia setiap hari karena tim nasional tidaklah sering, maka menjadi jauh lebih mudah."

ESPN memperoleh kabar bahwa Presiden Barcelona Joan Laporta tengah menggodok kontrak dua tahun untuk Messi yang bulan ini genap berusia 34 tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Baca juga: Barcelona kalahkan Getafe 5-2, Messi cetak dua gol

Tetapi Laporta membantah bahwa mengontrak Aguero adalah pelicin agar Messi tetap bersama Barcelona.

Baca juga: Sergio Aguero selangkah lagi gabung Barcelona

"Kami mengontrak (Aguero) karena dia pemain yang luar biasa hebat," kata Laporta. "Dia bermain pada posisi yang sangat penting untuk sistem apa pun dan khususnya dalam sistem kami. Dia klinis dan penting sekali. Kami mengontrak dia karena kami menginginkan sebuah tim yang kompetitif."