Ledakan pabrik di Thailand

id ledakan pabrik thailand,ledakan di thailand,Thailand,Bangkok Thailand

Ledakan pabrik di Thailand

Ilustrasi - Petugas keamanan dan pemadan kebakaran bekerja keras memadamkan api di lokasi serang bom mobil di Provinsi Narathiwat, Thailand selatan, Jumat (20/7/2012). ANTARA/REUTERS/Surapan Boonthanom/tm

...saya mendengar ada sesuatu jatuh dengan keras, dan beberapa saat kemudian rumah mulai bergetar seperti ada gempa
Bangkok (ANTARA) - Ribuan orang di pinggiran ibu kota Thailand dievakuasi pada Senin dan petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api selama berjam-jam setelah ledakan pabrik --yang menewaskan satu petugas penyelamat dan melukai 29 orang, kata para pejabat.

Penduduk di Provinsi Samut Prakan yang tinggal dalam radius lima kilometer dari pabrik, yang dimiliki oleh sebuah perusahaan Taiwan, dievakuasi sebagai tindakan pencegahan, kata pihak berwenang.

Otoritas penanggulangan bencana setempat mengatakan 70 rumah rusak dan kebakaran masih berlangsung selama sembilan jam setelah ledakan terjadi pada Senin, (5/7) dini hari.

Baca juga: Delapan orang tewas dalam ledakan di Kota Marib Yaman
Namun, penyebab dari ledakan di pabrik tersebut masih belum diketahui.

"Awalnya terasa seperti petir. Setelah itu, saya mendengar ada sesuatu jatuh dengan keras, dan beberapa saat kemudian rumah mulai bergetar seperti ada gempa," kata Baitong Nisarat, seorang warga.

Baca juga: Sedikitnya 11 tewas akibat ledakan ranjau darat di Afghanistan

Pabrik itu, yang membuat busa polistiren yang dapat dikembangkan, terletak sekitar 4,8 kilometer dari bandara internasional utama Suvarnabhumi di Bangkok.

Pihak bandara mengatakan penerbangan dan operasinya tidak terpengaruh oleh ledakan itu. (Reuters)