Satgas Pamtas RI-RDTL semprot disinfektan di rumah warga

id NTT,Timor Tengah Utara,Desa Ninulat,Satgas Pamtas RI-Timor Leste,pencegahan COVID-19,pandemi,desinfektan

Satgas Pamtas RI-RDTL semprot disinfektan di rumah warga

Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad menyemprot cairan disinfektan di rumah warga Desa Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Selasa (6/7/2021). ANTARA/HO-Sartgas Pamtas RI-Timor Leste

Kami juga mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kegiatan yang begitu penting dan tetap menjaga daya tahan tubuh,"
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di Desa Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse Timor Leste untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus kita lakukan ke depan hingga pandemi COVID-19 mereda," kata Komandan Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-Timor Leste Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Letda Arm Hollanda Simanjuntak, Selasa.

Kegiatan ini, kata dia bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat, apalagi dengan hadirnya varian baru virus corona.

Pihaknya menginginkan agar kesehatan warga binaan Satgas Pamtas beserta lingkungan di wilayah beranda NKRI itu tetap terjaga di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

"Karena itu sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas, kita melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga Desa Ninulat," katanya.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste imbau warga tidak takut divaksin
Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste latih warga ternak ayam


Selain kegiatan ini, lanjut dia pada kesempatan yang sama pihaknya juga sekaligus menyosialisasikan pencegahan COVID-19 kepada warga desa.

Satgas Pamtas mengajak masyarakat setempat untuk terus meningkatkan kepedulian dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, dan sebagainya.

"Kami juga mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kegiatan yang begitu penting dan tetap menjaga daya tahan tubuh," katanya.

Adapun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara sebanyak 214 kasus per Minggu 4 Juli 2021.

Sementara jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 155 orang dan meninggal dunia enam orang.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar