Pemprov Papua bahas persiapan PPKM bersama Forkopimda

id ppkm papua,penularan covid,pengendalian covid

Pemprov Papua bahas persiapan PPKM bersama Forkopimda

Ketua Harian Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

...Izin masuk ke wilayah Papua hanya akan diberikan kepada warga yang punya keperluan penting atau mendesak
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua akan membahas persiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penularan COVID-19 dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ketua Harian Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Sabtu,  (31/7) mengatakan bahwa pemerintah provinsi berencana menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sebagaimana yang dijalankan tahun lalu.

"Jika muncul istilah lockdown sebenarnya itu karena bentuk keprihatinan karena kondisi di Papua kini, namun yang akan diberlakukan adalah PPKM," katanya.

Ia mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat antara lain akan mencakup sektor transportasi laut dan udara.

"Syarat menggunakan transportasi laut dan udara juga akan diperketat, misalnya dengan adanya sertifikat vaksin, hasil antigen juga PCR...," katanya.

Menurut dia, pemerintah provinsi Papua juga berencana membatasi warga luar daerah masuk ke wilayah Papua. Izin masuk ke wilayah Papua hanya akan diberikan kepada warga yang punya keperluan penting atau mendesak.

Baca juga: DPR RI sahkan RUU Otsus Papua jadi UU

Baca juga: Dua prajurit terluka dalam kontak tembak dengan kelompok Egianus