Pemkab TTU gelar upacara HUT RI di wisata Bukit Tuamese

id NTT,Kabupaten Timor Tengah Utara,wisata Bukit Tuamese,hut ri ntt

Pemkab TTU gelar upacara HUT RI di wisata Bukit Tuamese

Sejumlah orang saat mengikuti upacara pengibaran merah putih dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, di lokasi wisata Bukti Tuamese, Kabupaten Timor Tengah Utara, Pulau Timor, NTT, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara

...Kami ingin agar semakin banyak orang mengetahui wisata Bukit Tuamese ini, agar ke depan bisa terpilih dalam nominasi API 2021
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di objek wisata Bukit Tuamese yang merupakan salah satu destinasi wisata masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

"Perayaan HUT Kemerdekaan yang kami gelar di objek wisata Bukit Tuamese ini dalam rangka memanfaatkan momentum ini mempromosikan destinasi tersebut agar semakin dikenal, karena sudah masuk dalam nominasi API 2021," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara Redemptus Thaal ketika dikonfirmasi, Selasa, (17/8).

Upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut digelar secara langsung dengan jumlah terbatas yang melibatkan sejumlah elemen yaitu Camat Biboki Anleu, kepala polsek, komandan koramil, para kepala desa serta perwakilan dinas kabupaten dan beberapa warga desa setempat.

Redemptus menjelaskan objek wisata Bukit Tuamese yang berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk nominasi API 2021 dengan kategori destinasi baru.

Karena itu, pemerintah daerah berinisiatif menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di lokasi wisata tersebut, untuk memperkenalkan destinasi tersebut kepada publik yang lebih luas.

"Kami ingin agar semakin banyak orang mengetahui wisata Bukit Tuamese ini, agar ke depan bisa terpilih dalam nominasi API 2021 ini sehingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan," katanya.

Baca juga: Peringati Hari Pancasila Satgas Pamtas RI-Timor Leste bagi kaos Merah-Putih

Baca juga: TNI bantu warga TTU bangun rumah ibadah


Redemptus menambahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI di objek wisata ini, juga untuk memotivasi masyarakat setempat agar mempersiapkan diri secara baik menghadapi kunjungan wisatawan di masa mendatang.

Pada sisi lain, juga untuk mendorong adanya dukungan Pemerintah terutama provinsi maupun pusat untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang di lokasi wisata tersebut, katanya lagi.