Jerman dan Italia pesta gol

id Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa,Jerman,Italia,Inggris

Jerman dan Italia pesta gol

Pemain Italia merayakan gol kelima mereka ketika menghadapi Lithuania pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia, 8 September 2021. (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)

...Berbeda dengan Jerman dan Italia, Inggris harus puas berbagi angka ketika bermain imbang dengan Polandia di pertandingan ke-6 Grup I
Jakarta (ANTARA) - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Rabu (8/9) malam waktu Eropa telah menggelar beberapa pertandingan dan tim-tim besar seperti Jerman dan Italia sukses membuat pesta gol.

Jerman yang yang bertandang ke Islandia, sukses meluluhlantahkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby, Antonio Rudiger, Leroy Sane dan Timo Werner.

Kemenangan ini membuat Jerman menduduki puncak Grup J dengan raihan 15 poin dari 6 pertandingan unggul 4 poin dari peringkat dua yang dihuni oleh Armenia yang sudah mengumpulkan 11 poin.

Di tempat lain, Italia mencukur tim lemah, Lithuania dengan skor telak 5-0 berkat dua gol Moise Kean, satu gol Giacomo Raspadori, satu gol Giovanni Di Lorenzo dan satu gol bunuh diri dari Edgaras Utkus.

Raihan tiga poin ini membuat Italia berada di puncak klasemen Grup C setelah mengumpulkan 14 poin berselish 6 poin dari peringkat dua Swiss yang baru mengumpulkan 8 poin.

Berbeda dengan Jerman dan Italia, Inggris harus puas berbagi angka ketika bermain imbang dengan Polandia di pertandingan ke-6 Grup I.

Sempat unggul lebih dulu melalui kapten mereka Harry Kane di menit 72, Inggris harus rela kebobolan di menit akhir pertandingan setelah Polandia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 berkat gol dari Damian Szymanski memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Meski hanya mampu meraih hasil imbang, Inggris masih menduduki peringkat pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 16 poin dari 6 laga, sedangkan Polandia ada di peringkat tiga dengan poin 11 dari 6 pertandingan.

Tim kuat lainnya yang bermain pada dini hari tadi seperti Spanyol dan Belgia sukses meraup tiga poin usai mengalahkan lawannya. Spanyol berhasil menang 2-0 atas Kosovo, sedangkan Belgia berhasil menang tipis atas Belarus 1-0.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar dini hari tadi:

Grup B


Yunani 2 - 1 Swedia

Kosovo 0 - 2 Spanyol

Grup C

Italia 5 - 0 Lithuania

Irlandia Utara 0 - 0 Swiss

Grup E

Belarus 0 - 1 Belgia

Wales 0 - 0 Estonia

Grup I

Albania 5 - 0 San Marino

Hungaria 2 - 1 Andorra

Polandia 1 - 1 Inggris

Grup J

Islandia 0 - 4 Jerman

Makedonia Utara 0 - 0 Rumania.

Baca juga: Kroasia rebut puncak Grup H

Baca juga: Spanyol hancurkan Georgia 4-0