Aston Kupang gelar swab tes untuk karyawannya

id Aston Kupang, NTT, Kota Kupang

Aston Kupang gelar swab tes untuk karyawannya

Kegiatan Swab antigen nagi pegawai dan karyawan hotel Aston Kupang. ANTARA/Ho-Aston Kupang

...Hasil swab seluruh karyawan negatif, dan siap kembali bekerja melayani para tamu
Kupang (ANTARA) -
Aston Kupang Hotel & Convention Center menyelenggarakan tes swab antigen untuk seluruh karyawan guna memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada para tamu aman dari risiko penyebaran Covid-19. 

Tes dilakukan ruang Palacio I ASTON Kupang Hotel & Convention Center, yang dibagi menjadi dua sesi agar protokol kesehatan dalam hal menghindari kerumunan tetap terjaga. 

Untuk sesi pertama dimulai pukul 12:00 dan diikuti sebanyak 73 karyawan, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 14:00 dan diikuti sebanyak 92 karyawan dengan total akhir sebanyak 165 karyawan.

 “Hasil swab seluruh karyawan negatif, dan siap kembali bekerja melayani para tamu,” ujar Leonora Agatha, Public Relation Officer ASTON Kupang Hotel & Convention Center pada Selasa (19/10). 

Sebelumnya, ASTON Kupang Hotel & Convention Center juga telah mendapatkan penilaian memuaskan dari audit Clean, Healthy, Safety, Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dalam memenuhi pelayanan terbaik, kami tetap berkomitmen penuh dan siap untuk melangkah ke tahap berikutnya, dengan memastikan bahwa seluruh aspek yang ada dalam hotel sudah sangat aman dan nyaman terutama demi mendapat kepercayaan tamu untuk tetap menginap dengan standar keamanan yang baik,” lanjutnya.

Rutin Swab Test dan Disinfektan

Sebelum pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi seluruh karyawannya, ASTON Kupang Hotel & Convention Center sudah berkomitmen penuh akan keselamatan dan kenyamanan karyawan hingga para tamu. 

Sejak Juni 2020 hingga Februari 2021, ASTON Kupang Hotel & Convention Center kerap menyelenggarakan rapid test dan swab antigen rutin setiap bulan bagi seluruh karyawan dengan hasil konsekutif non reaktif. 

Protokol kesehatan yang diterapkan amat ketat dimana seluruh karyawan wajib mengenakan masker, face shield, hand gloves dan menyediakan tempat mencuci tangan maupun hand sanitizer di beberapa titik Hotel. 

Seluruh kamar hingga publik area pun juga selalu di desinfektan baik sebelum maupun setelah digunakan.

Baca juga: Aston Kupang gandeng lanud el tari gelar vaksin bagi keluarga karyawan

Baca juga: Aston Kupang hotel tawarkan promo menarik bagi yang sudah vaksin