Pemudik sepeda motor memadati pelabuhan feri Bolok

id Mudik

Para pemudik dari Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao yang menggunakan sepeda motor saat tiba di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, Selasa (12/6). (ANTARA Foto/Benny Jahang)

Sebanyak 103 sepeda motor pemudik asal Kabupaten Rote Ndao mulai berdatangan di Pelabuhan Feri Bolok Kupang, untuk mudik ke berbagai daerah di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNews NTT) - Sebanyak 103 sepeda motor pemudik asal Kabupaten Rote Ndao mulai berdatangan di Pelabuhan Feri Bolok Kupang, untuk mudik ke berbagai daerah di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.

"Pemudik dari Pulau Rote yang menggunakan sepeda motor mulai berdatangan di Pelabuhan Bolok," kata Kasubag Humas Polres Kupang, Iptu Simon Seran, kepada Antara di Kupang, Selasa (12/6)..

Berdasarkan data yang dimiliknya sebanyak 103 pemudik yang menggunakan sepeda motor asal pulau terselatan di Indonesia itu tiba di Pelabuhan Feri Bolok pada Senin (11/6) petang menggunakan Kapal Motor Penyeberang (KMP) Ile Lakabalekan.

Ia mengatakan selain 103 unit sepeda motor juga terdapat 8 unit kendaraan roda empat serta 14 unit kendaraan roda enam. Sekalipun arus kedatangan pemudik di Pelabuhan Feri Bolok terus meningkat namun situasi keamanan di pelabuhan itu masih aman bagi pemudik.

"Sampai saat ini situasi keamanan di Pelabuhan Bolok masih sangat kondusif, aktivitas bongkar muat penumpang maupun kendaraan berjalan lancar," kata Simon.

Ia mengatakan tim gabungan terdiri atas unsur Kepolisian, TNI, Basarnas, Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan, ASDP dan tim medis tetap dalam kondisi siaga menyusul semakin meningkatnya pemudik yang datang maupun berangkat ke Flores, Sumba, Sabu, Alor dan Rote melalui pelabuhan penyeberangan Feri di Bolok.

"Arus penumpang semakin padat di Pelabuhan Bolok sejak Senin (11/6), sehingga kami tetap dalam kondisi siaga, sehingga pemudik aman saat tiba maupun berangkat dari Bolok," tegas Simon.

Baca juga: Mudik Lebaran melalui pelabuhan feri meningkat
Arus mudik Lebaran 2018 dari Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang menuju Aimere, Flores, Senin (11/6) dengan menggunakan KMP Ranaka. (ANTARA Foto/Benny Jahang)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar