302 warga TTS terima vaksin COVID-19 yang digelar Polda NTT

id Polda NTT, NTT,vaksinasi

302 warga TTS terima vaksin COVID-19 yang digelar Polda NTT

vaksinasi di TTS. ANTARA/Kornelis Kaha

...Kita turun langsung ke kabupaten-kabupaten. Salah satunya di TTS ini karena di Kota Kupang sendiri capaian vaksinasinya sudah hampir mencapai 90-an persen
Kupang (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT menargetkan memberikan suntikan vaksin COVID-19 bagi 302 warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam rangka meningkatkan herd immunity guna mencegah masuknya varian baru Omicron.

Ipda Antonia Pinto, Ketua tim Biddokes Polda NTT kepada wartawan di Soe, TTS Selasa, (28/12) mengatakan pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh tim dokter dan kesehatan dari Polres TTS.

"Kita turun langsung ke kabupaten-kabupaten. Salah satunya di TTS ini karena di Kota Kupang sendiri capaian vaksinasinya sudah hampir mencapai 90-an persen," katanya.

Sementara Kabupaten Timor Tengah Selatan sendiri hingga kini capaian vaksinasi COVID-19 baru 63 persen, sehingga perlu untuk dipercepat sehingga mencapai 70 persen.

"Kami dibagi beberapa tim untuk pelayanan vaksinasi di beberapa Polres, hal ini dilakukan guna tercapainya pembentukan herd immunity di masa pandemi COVID-19," tambah dia.

Ia menambahkan bahwa jika dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut jumlah yang menerima vaksin lebih banyak maka hal tersebut justru lebih bagus.

Pantuan ANTARA, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan jika ada kerumunan petugas langsung membuat pengumuman untuk menegur warga yang berkerumun.

Baca juga: Polda targetkan capaian vaksinasi di NTT capai 70 persen

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif sendiri sebelumnya mengatakan sudah memerintahkan seluruh jajaran Polres di wilayah kerja Polda NTT untuk gencar melakukan vaksinasi di setiap daerahnya.

Baca juga: Uskup Agung Kupang dorong umat Katolik ikut vaksinasi COVID-19

Kapolda NTT juga mengharapkan sampai akhir Desember 2021 ini capaian vaksinasi di NTT sudah bisa mencapai 70 persen sesuai target dari pemerintah pusat.

"Kita targetkan semoga sampai akhir tahun ini capaian vaksinasi di NTT sudah bisa mencapai 70 persen, dan Polda NTT akan mengupayakan berbagai cara agar capaian vaksinasi COVID-19 di NTT bisa mencapai target," ujar dia.