Real Madrid bantai Valencio 4-1

id Real Madrid,Valencia,Karim Benzema,Vinicius Jr.,Liga Spanyol,LaLiga

Real Madrid bantai Valencio 4-1

Vinicius Junior melakukan seleberasi bersama Karim Benzema setelah mencetak gol kedua Real Madrid saat melawan Valencia di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 9 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/SUSANA VERA

...Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulan setelah menerima umpan dari Toni Kroos
Jakarta (ANTARA) - Vinicius Junior mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu dalam pertandingan liga Minggu, (9/1)  dini hari tadi sehingga kian kokoh di puncak klasemen LaLiga menjadi delapan poin di atas penguntit terdekatnya.

Mengutip laman resmi LaLiga, hasil  laga di mana Karim Benzema juga menyumbangkan dua gol untuk Real Madrid dan Gonzalo Guedes mencetak satu gol untuk Valencia itu membuat Madrid makin kokoh di puncak klasemen dengan 49 poi,  sedangkan Valencia berada pada posisi ke-9 dengan 28 poin.

Real Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulan setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Real Madrid menurunkan sebelas pemain pertama yang kuat yang di antaranya melibatkan Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois dan Ferland Mendy yang kembali ke tim setelah absen dalam pertandingan Copa del Rey melawan Alcoyano tengah pekan lalu

Valencia bertahan cukup solid pada babak pertama sehingga Real Madrid kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski mendominasi laga.

Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric membuat Cillessen tak berkutik, namun bola membentur mistar.

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melanggar Casemiro.

Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak bisa dibendung Cillessen. Kedudukan berubah  1-0 untuk Madrid.

Real Madrid bermain lebih tenang pada babak kedua dan tidak membuang banyak peluang untuk mendapatkan gol kedua.

Pada menit ke-52, Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Vinicius melakukan kerja sama apik dengan Benzema untuk melewati para pemain belakang Valencia.

Pemain timnas Brazil itu lalu dengan tenang melepas sepakan mendatar untuk memperdayai Cillessen dan mengubah kedudukan menjadi 2-0

Vinicius kembali mencetak gol pada menit ke-61 usai menyambar bola muntah sepakan Asensio yang ditepis Cillessen menggunakan kepalanya. Skor menjadi 3-0.

Valencia yang tertinggal tiga gol berusah menipiskan ketinggalan dan mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-76 setelah Ferland Mendy melanggar Marcos de Sousa.

Sepakan penalti Goncalo Guedes ditepis oleh Thibaut Courtois, tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Guedes yang menanduknya menjadi gol. Real Madrid masih unggul 3-1

Madrid kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-1 setelah Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-88 usai menerima umpan tarik Mendy di sisi kiri.

Mengontrol bola dengan baik, penyerang asal Prancis ini lalu memutar badan dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dibendung Cillessen.  Madrid unggul 4-1.

Baca juga: Liga Prancis, Terrier bersinar saat Rennes hancurkan St Etienne

Tidak ada tambahan gol sejak wasit meniup peluit panjang tanda berkahirnya pertandingan. Kemenangan ini menjadi dorongan moral untuk pemain Real Madrid sebelum melawan Barcelona di Super Cup tengah pekan nanti.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Omar Alderete, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Helder Costa; Maxi Gomez, Goncalo Guedes.

Baca juga: Liga Prancis - Cengiz Under antar Marseille naik posisi kedua