BKH akui kemenangan Viktory-Joss

id BKH

BKH akui kemenangan Viktory-Joss

Calon Gubernur NTT dari Partai Demokrat Benny K Harman (tengah) didampingi ketua tim pemenangan Jefry Riwu Kore memberikan keterangan pers soal hasil Pilgub NTT di Kupang, Rabu (27/6) malam. Dalam kesempatan tersebut Benny K Harman mengakui kemenangan pasangan Victory-Joss. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor urut 3 Benny K Harman mengakui kemenangan sementara yang diperoleh pasangan Viktor B Laiskodat-Josep Nae Soi (Victory-Joss) menurut hasil hitung cepat. 
Kupang (AntaraNews NTT) - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur nomor urut 3 Benny K Harman mengakui kemenangan sementara yang diperoleh pasangan Viktor B Laiskodat-Josep Nae Soi (Victory-Joss) menurut hasil hitung cepat. 

"Jadi saat ini hitung cepat sudah mencapai 85 persen suara yang masuk. Dan berdasarkan hitung cepat pasangan nomor urut 4 unggul dan kami di urutan tiga," kata Benny kepada wartawan di Kupang, Rabu (27/6).

Menurutnya jika data suara yang masuk 75 persen saja, dirinya sudah yakin benar bahwa yang menang adalah pasangan nomor urut 4 dengan jumlah suara mencapai 37-an persen. 

Selain mengakui hasil kemenangan pasangan nomor urut 4 yang didata berdasarkan hitung cepat lembaga Survei SMRC pihaknya juga menggunakan lembaga survei sendiri dan hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil survei dari SMRC yakni kemenangan pada nomor urut empat. 

"Kemudian nanti proses perhitungan sampai 100 persen tinggal kita tunggu lagi," katanya menambahkan.

Baca juga: Artikel - Memilih pemimpin yang rendah hati
Calon Gubernur NTT periode 2018-2023 Benny K Harman saat melakukan blusukan ke berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur.
Ia mengatakan bahwa dirinya bersama pasangannya Benny A Litelnoni menyampaikan rasa terima kasih kepada semua relawan yang telah bekerja keras selama ini.

Benny yang didampingi oleh sejumlah relawannya dan juga ketua tim pemenangan menyampaikan selamat kepada Viktory-Joss yang telah terpilih menjadi gubernur dan wakil NTT periode 2018-2023. 

"Kita harus menghargai semua keputusan. Karena itu adalah pilihan dari seluruh warga Nusa Tenggara Timur," tambahnya.

Menurutnya apa yang dipilih oleh rakyat NTT tentunya demi kebaikan seluruh masyarakat NTT ke depannya. Dan dirinya menerima semua keputusan itu. 

Usai menyampaikan hal tersebut pantauan Antara, Benny bersama istri dan sejumlah pendukungnya meninggalkan posko pemenangan yang ada di Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang. 

Baca juga: Artikel - Harmoni di tengah pusaran adat-peradaban Timor
Pasangan Harmoni (Benny K Harman-Benny A Litelnoni) saat mengenakan pakaian kebesaran Timor yang disematkan Nai Jabi Uf Amabi Martinus Amabi di Sonaf Tob Atolan Funtabaunok An Bi Pah Timor, Minggu (10/6) pada acara nyalakan lilin menuju NTT-1 periode 2018-2023. (ANTARA Foto/Laurensius Molan)