Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 11 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 11 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 termasuk tinggi di Kota Kupang. Hal itu karena disiplin pasien dalam menjalani isolasi mandiri sangat baik. Selain itu pasien COVID-19 yang sembuh itu semuanya hanya memiliki gejala ringan,"
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat 11 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru itu sehingga jumlah kesembuhan bertambah menjadi 15.250 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima dari dinas kesehatan terdapat 11 pasien COVID-19 yang sembuh dari virus corona hari ini," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Minggu.

Ia menjelaskan 11 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan pasien COVID-19 yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

"Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 termasuk tinggi di Kota Kupang. Hal itu karena disiplin pasien dalam menjalani isolasi mandiri sangat baik. Selain itu pasien COVID-19 yang sembuh itu semuanya hanya memiliki gejala ringan," kata Ernest Ludji.

Baca juga: Ini gejala yang dialami penderita infeksi Omicron di Surabaya
Baca juga: Pintu masuk Indonesia sementara ditutup bagi warga 14 negara


Dia menyebutkan saat ini masih terdapat 14 pasien COVID-19 di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu yang masih dalam perawatan.

Para pasien itu terdiri dari delapan orang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan enam pasien COVID-19 lainnya menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah.

Ernest Ludji mengatakan tim medis di rumah sakit maupun puskesmas masih terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan 14 pasien COVID-19 tersebut sehingga diharapkan semakin cepat sembuh dari paparan virus corona.

"Pemerintah Kota Kupang berharap semua pasien COVID-19 itu segera sembuh," kata Ernest Ludji.