PLN perkuat pasokan listrik Labuan Bajo dukung KTT G20

id G20 Indonesaia,KTT G20 2022,Labuan Bajo,listrik Labuan Bajo,NTT,PLN

PLN perkuat pasokan listrik Labuan Bajo dukung KTT G20

Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa Tenggara PLN, Adi Priyanto saat memberikan sambutan dalam acara peresmian listrik tanpa padam di Labuan Bajo, Selasa (22/2/2022). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Pasokan listrik ke Labuan Bajo kami perkuat dengan meningkatkan saran pendukung kelistrikan juga pembangunan transmisi
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) memperkuat pasokan listik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sebagai salah satu daerah yang akan dikunjungi peserta pertemuan KTT G20 2022.

"Pasokan listrik ke Labuan Bajo kami perkuat dengan meningkatkan saran pendukung kelistrikan juga pembangunan transmisi," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa Tenggara PLN, Adi Priyanto dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (22/2).

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan kesiapan kondisi kelistrikan di Labuan Bajo menyambut kunjungan peserta pertemuan KTT G20.

Adi menjelaskan Labuan Bajo telah dipastikan sebagai bagian dari kegiatan sampingan (site event) pelaksanaan KTT G20 sehingga PLN juga telah bergerak melakukan berbagai persiapan dari sisi kelistrikan.

PLN, kata dia meningkatkan sarana pendukung untuk memperkuat kelistrikan di Labuan Bajo dengan investasi senilai Rp84 miliar.

Ia menyebutkan seperti penambahan trafo 30 mega volt ampere (mva) di Gardu Induk (GI) Labuan Bajo dan membangun transmisi line GI Labuan Bajo-PLTMG Rangko.

"Langkah ini makin memperkuat interkoneksi sistem kelistrikan Flores yang memastikan kecukupan suplai listrik ke kawasan Labuan Bajo," katanya.

Lebih lanjut, Adi menjelaskan PLN juga telah menghadirkan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo yang telah diresmikan pada Selasa (22/2) hari ini.

Baca juga: PLN resmikan layanan listrik tanpa padam di Labuan Bajo untuk dukung KTT G20

Layanan ini, kata dia pertama kali diaplikasikan untuk wilayah NTT dan di Indonesia Timur sebagai wujud komitmen PLN memberikan pelayanan yang terbaik.

Baca juga: PLN alirkan listrik bagi 24 desa Manggarai Barat

Selain itu PLN juga tengah melakukan rekonfigurasi konstruksi jaringan listrik saluran kabel tanah di Kawasan Super Prioritas Labuan Bajo yang meliputi kawasan Puncak Waringin, Kampung ujung, Marina, Kampung Tengah, Jalan Pantai Pede, dan kawasan perhotelan.