PLN layani tiga pelanggan premium Kota Kupang

id Aston

PLN layani tiga pelanggan premium Kota Kupang

Aston Hotel Kupang merupakan satu di antara tiga pelanggan listrik premium di Kota Kupang. (ANTARA Foto/Laurensius Molan).

PLN telah melayani tiga pelanggan listrik premium di Kota Kupang, masing-masing Hotel Aston, Hotel Swis-Bell, dan Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT.
Kupang (AntaraNews NTT) - General Manger PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur Christyono mengemukakan pihaknya telah melayani tiga pelanggan listrik premium di Kota Kupang, masing-masing Hotel Aston, Hotel Swis-Bell, dan Kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT.

"Ketiga pelanggan ini telah menyatakan bersedia menggunakan layanan premium dari PLN dan kami sudah melakukan tanda tangan nota kesepahaman," kata Christyono di Kupang, Kamis (19/7).

Ia menjelaskan, penggunaan layanan premium memiliki nilai lebih terutama dari sisi kualitas tegangan listrik yang sesuai dan stabil untuk kebutuhan pelanggan.

Menurutnya, layanan premium ini lebih terjamin karena disuplai lebih dari satu sumber listrik yang berbeda.

Ia mengemukakan pelanggan premium di Kota Kupang yang merupakan ibu kota Provinsi NTT itu mulai menunjukkan peningkatan.

Saat ini jumlah pelanggan di Kota Kupang yang setuju beralih ke layanan premium sebanyak tiga pelanggan atau sekitar 6,12 persen dari total 49 pelanggan daya besar sebagai kriteria pelanggan tegangan menengah.

Baca juga: PLN padamkan listrik di seluruh Pulau Adonara
Gedung kantor Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur di Jalan Raya El Tari Kupang. (ANTARA Foto/Bernadus Tokan) 
Selain itu pusat perbelanjaan seperti Transmart, Lippo Plaza, maupun RS SK Lerik, RS Siloam, dan Angkasa Pura I, serta pelanggan bisnis atau industri lainnya. "Ada sekitar enam pelanggan yang masih menunggu persetujuan dari pihak manajemen," katanya.

Christyono menambahkan, terus mempertajam pemasaran layanan pelanggan premium sebagai upaya pemanfaatan kelebihan daya listrik yang ada untuk mendukung perkembangan sektor-sektor usaha di daerah itu.

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim Executive Marketing Premium yang melakukan perencanaan persiapan sistem, perluasan jaringan, persediaan alat, serta berbagai strategi lain yang disiapkan untuk memperlancar pemasaran.

"Di sisi lain layanan premium ini juga menjadi sebuah tantangan bagi kami di PLN untuk menjaga komitmen meningkatkan kualitas keandalan suplai listrik," katanya.

Baca juga: Penambahan daya listrik untuk rumah ibadah digratiskan
Hotel On The Rock di Jalan Timor Raya Kupang