AU India tiba di Kupang

id India

AU India tiba di Kupang

Angkatan Udara India (Indian Air Force) saat tiba di Lanud El Tari Kupang, NTT, Jumat (20/7) sore, sebelum melanjutkan penerbangan ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force di negeri Kanguru itu. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Sebanyak 130 prajurit Tentara Angkatan Udara India (Indian Air Force) tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara TimurĀ  untuk berbagi pengalaman terbang bersama sejumlah pilot TNI-AU.
Kupang (AntaraNews NTT) - Sebanyak 130 prajurit Tentara Angkatan Udara India (Indian Air Force) tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur  untuk berbagi pengalaman terbang bersama sejumlah pilot TNI-AU.

Pantauan Antara, Jumat (20/7) sore, menunjukkan bahwa kedatangan lebih dari 100 personel Indian Air Force itu menggunakan pesawat Hercules berbendera India. Mereka tiba di Lanud El Tari Kupang sekitar pukul 14.30 WITA.

Saat lebih dari 100 anggota TNI Angkatan Udara India itu tiba di Lanud El Tari Kupang, mereka langsung berbaris dan memungut kerikil-kerikil yang ada di di tepian pangkalan udara TNI-AU tersebut.

Di antara sejumlah personel angkatan udara India itu, terdapat salah seorang wanita angkatan udara India. Berselang setengah jam kemudian dua pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30 berbendera India pun tiba di Lanud El Tari Kupang.

Selang 15 menit kemudian dua pesawat tempur dengan jenis yang sama pun tiba di Lanud El Tari Kupang. Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Haryono ditemui di Lanud El Tari mengatakan bahwa selama dua hari pasukan India itu akan berada di Kupang.

"Pada hari Senin (23/7) baru berangkat ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force yang akan diikuti oleh sejumlah negara, termasuk dari Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Lanud El Tari Gelar "Kupang Aerosoft Festival"
Radar TNI AU di Buraen, Kabupaten Kupang, NTT. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar