Lanud El Tari Gelar "Kupang Aerosoft Festival"

id Kupang

Lanud El Tari Gelar "Kupang Aerosoft Festival"

Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka

Lanud El Tari Kupang menggelar Kupang Aeorosoft Festival dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemeredekaan Republik Indonesia di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (Antara NTT) - Pangkalan Udara TNI-AU (Lanud) El Tari Kupang menggelar Kupang Aeorosoft Festival dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemeredekaan Republik Indonesia di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Komandan Pangkalan Udara El Tari Kupang Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka kepada wartawan di Kupang, Senin, menjelaskan festival yang dimulai sejak Sabtu (19/8) itu selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan juga untuk membangun relasi atau kemitraan dengan masyarakat.

"Melalui festival semacam ini kita ingin agar TNI bersama warga disekitarnya dapat terbangun relasi yang baik, yang tidak kaku untuk saling mendukung upaya pembangunan di daerah," katanya.

Untuk itulah, katanya, sejumlah kegiatan yang melibatkan ratusan warga di ibu kota provinsi itu diadakan seperti colour run, berbagai perlombaan, pameran, demonstrasi atraksi pesawat tempur.

"Selain untuk membangun relasi juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pelajar maupun warga tentang seperti apa aktivitas kami di Pangkalan Udara," katanya.

Dengan begitu, ia berharap anak-anak muda atau pelajar dapat tertarik untuk bergabung besama Angkatan Udara di kemudian hari.

"Makana kami lakukan open house dalam festival ini sehingga terbuka bagi masyarakat untuk masuk dan menyaksikan segalah aktivitas angkatan udara dengan harapan bisa menumbuhkan minat dirgantara anak-anak muda kita," katanya.

Bahkan, katanya, para warga juga diberikan kesempatan untuk terbang menggunakan helikopter yang disiagakan di Lanud setempat yang dibagi dalam beberapa kloter.

Ronny menilai Kupang Aerosoft Festival yang baru pertama kali diadakan Lanud El Tari itu telah disambut antusias dari warga setempat, sehingga ia berharap dapat diadakan secara berkelanjutan di masa mendatang.

"Kita berharap kegiatan semacam ini semakin mempererat silaturahmi dan hubungan baik TNI-masyarakat untuk saling mendukung dalam memajuhkan daerah," katanya.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar