Jasa Raharja NTT siapkan sarana pengobatan gratis untuk pemudik

id Jasa Raharja, NTT,pemeriksaa kesehatan gratis,Jasa Raharja NTT siapkan pengobatan gratis,sarana pengobatan gratis bagi p

Jasa Raharja NTT siapkan sarana pengobatan gratis untuk pemudik

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (tengah) disaksikan GM PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur Nasjwin saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Pos Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Jasa Raharja di Kupang. ANTARA/Ho-Jasa Raharja NTT

Tetapi kita juga terjunkan tenaga dokternya, lalu juga perawat dari Jasa Raharja sendiri selain dari pihak rumah sakit
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyiapkan sarana pengobatan gratis bagi pemudik serta kru kapal yang akan melakukan mudik.

"Jadi Jasa Raharja punya program di H-7 dan H + 7 bagi pemudik dan kru kapal, yakni menyiapkan sarana pengobatan gratis baik di pelabuhan bahkan di bandara," kata GM PT. Jasa Raharja Cabang NTT Nasjwin di Pelabuhan Tenau Kupang, Jumat (29/4).

Ia menjelaskan bahwa pemberian pemeriksaan kesehatan gratis itu bertujuan agar pemudik dan kru kapal nyaman dan merasa aman, serta lebih fit saat mudik.

Baca juga: Jasa Raharja NTT bantu sembako warga terdampak pandemi COVID

Nasjwin menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Jasa Raharja itu seperti cek tekanan darah, cek kolestrol, asam urat serta memberikan obat-obatan kepada pemudik yang merasa sakit.

Baca juga: Jasa Raharja NTT bayar santunan WNA

Iapun mengatakan bahwa sejak pembukaan pos pemeriksaan kesehatan gratis di Pelabuhan, jumlah pemudik yang melakukan pemeriksaan secara gratis itu mencapai sekitar 400-an.

"Kalau secara keseluruhan kita harus hitung lagi jumlah pemudik yang jalani pemeriksaan kesehatan di pos kita, tetapi memang setiap kali kapal masuk, jumlah yang periksa mencapai ratusan pemudik," tambah dia.

Untuk tenaga kesehatan sendiri ujar dia bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Kupang.

"Tetapi kita juga terjunkan tenaga dokternya, lalu juga perawat dari Jasa Raharja sendiri selain dari pihak rumah sakit," tambah dia.

Iapun berharap para pemudik tidak takut atau cemas untuk lakukan pemeriksaan kesehatan selama hendak mudik, agar pemudik juga bisa tahu kesehatannya sebelum mudik.