Spanyol ke puncak klasemen usai kalahkan Ceko 2-0

id Carlos Soler, Pablo Sarabia, spanyol, nations league, uefa nations league

Spanyol ke puncak klasemen usai kalahkan Ceko 2-0

Arsip foto - Gelandang Carlos Soler (tengah) menjalani sesi latihan di Paterna, Spanyol, Selasa (18/2/2020) waktu setempat, sebelum bertolak ke Italia untuk menghadapi Atalanta dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Kami datang untuk memberikan kemenangan kepada para penggemar yang menciptakan atmosfer luar biasa dan disertai dengan penampilan hebat...
Jakarta (ANTARA) - Gol dari Carlos Soler dan Pablo Sarabia membawa Spanyol menang 2-0 atas Republik Ceko pada Minggu, (12/6/2022) hasil yang menempatkan mereka di puncak klasemen Grup A2 UEFA Nations League.

Finalis tahun lalu itu mendominasi permainan sejak awal dan membuka skor ketika Soler mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-24 menyusul umpan brilian dari man-of-the-match Marco Asensio.

Pemain pengganti Sarabia memperbesar keunggulan Spanyol pada menit ke-75 setelah menyelesaikan serangan balik yang dimulai oleh pemain tengah Barcelona berusia 17 tahun, Gavi.

Spanyol, yang mengenakan jersey tim wanita untuk mendukung mereka yang akan bermain di Kejuaraan Eropa Wanita di Inggris bulan depan, memuncaki klasemen Grup A2 dengan delapan poin dari empat pertandingan.

Luis Enrique membuat sembilan perubahan pada susunan pemain yang mengalahkan Swiss 1-0 pada Kamis.

Menjalani laga pertamanya untuk Spanyol sejak November 2020, Asensio memberikan umpan terukur dan memudahkan Soler untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Spanyol terus mengancam Ceko dan menguasai 73 persen jalannya laga, namun banyak pula peluang yang mencetak gol yang terbuang. Mereka baru bisa menambah gol di babak kedua setelah Gavi masuk dari bangku cadangan.

Pada menit ke-75, pemain muda itu mencuri bola dan berlari
melewati dua pemain lawan sebelum melewati Ferran Torres dan memberikan umpan silang ke Sarabia. Gelandang Paris St Germain (PSG) langsung menembakkan bola ke gawang yang kosong.

"Semuanya sempurna," kata Soler kepada TVE seperti dikutip Reuters.

"Kami datang untuk memberikan kemenangan kepada para penggemar yang menciptakan atmosfer luar biasa dan disertai dengan penampilan hebat.

"Mengakhiri laga dengan menjadi pemuncak klasemen grup adalah hal yang terbaik, jadi ini adalah upaya yang luar biasa dan malam yang luar biasa."


Baca juga: Atalanta ramaikan persaingan dapatkan Luis Suarez

Baca juga: Madrid dikabarkan sepakat datangkan Tchouameni dari AS Monaco


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kalahkan Ceko 2-0, Spanyol ke puncak klasemen