Tim SAR evakuasi nelayan yang perahunya rusak di Pulau Kera

id nelayan kupang,perairan Pulau Kera,kecelakaan perairan

Tim SAR evakuasi nelayan yang perahunya rusak  di Pulau Kera

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang mengevakuasi dua nelayan yang perahunya rusak di perairan sebelah barat Pulau Kera pada Sabtu (18/6/2022). (ANTARA/HO-Basarnas Kupang)

Dua orang nelayan itu sudah dievakuasi tim SAR dalam kondisi selamat...
Kupang (ANTARA) - Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengevakuasi dua nelayan yang perahunya rusak di perairan sebelah barat Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Dua orang nelayan itu sudah dievakuasi tim SAR dalam kondisi selamat. Saat ditemukan, perahu yang ditumpangi masih dalam kondisi terombang ambing di perairan Pulau Kera," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer di Kupang, Sabtu, (18/6/2022).

Nelayan asal Kota Kupang yang bernama Semi Ndoen (53) dan Fokat Ndoen (55), menurut dia, berangkat dari Pelabuhan Namosain di Kota Kupang menuju ke perairan di sekitar Pulau Kera untuk mencari ikan pada Jumat (17/6) sore.

Namun, perahu kedua nelayan itu as kemudinya mengalami kerusakan saat cuaca buruk meliputi di wilayah perairan Pulau Kera.

Menurut Emi Friezer, tim SAR beranggotakan delapan orang langsung dikerahkan ke perairan Pulau Kera setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan menerima laporan mengenai kecelakaan tersebut.

Baca juga: Tim SAR masih mencari dua korban tabrakan speed boat di Tarakan

Tim SAR berhasil menemukan dua nelayan yang perahunya rusak dalam keadaan selamat dan membawa mereka ke Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang.

Baca juga: Nelayan hilang di Sumba Timur ditemukan meninggal

"Tiba di Pantai Kelapa Lima, kedua orang korban diserahkan ke pihak keluarga dalam kondisi selamat," demikian Emi Friezer.