Prabowo : Bonus Rp 1 miliar untuk Juara Nusantara Open 2022

id NTT, nusantara open 2022, Bintang Timur Atambua

Prabowo : Bonus Rp 1 miliar untuk Juara Nusantara Open 2022

Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara, Prabowo Subianto saat membuka turnamen Nusantara Open 2022 di Bogor. ANTARA/HO-Bintang Timur Atambua.

Tim juara juga akan dikirim untuk berlatih selama satu bulan di salah satu akademi sepakbola terbaik dunia...
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara, Prabowo Subianto menaikkan bonus juara Nusantara Open Piala Prabowo 2022 dari semula Rp100 juta, menjadi Rp1 miliar. 

Prabowo Subianto menyampaikan hal tersebut dalam rilis yang diterima ANTARA di Kupang,  Sabtu malam saat membuka  Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di Lapangan Polo Club, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7) sore. 

Menteri Pertahanan Indonesia itu menaikkan bonus bagi yang berhasil menjadi juara 1 setelah sebelumnya panitia hanya memberikan hadiah sebanyak Rp100 juta bagi yang juara 1.

Sementara juara kedua kata Prabowo semula Rp75 juta naik menjadi Rp750 juta. Kemudian juara ketiga semula Rp50 juta menjadi Rp500 juta. 

 "Tim juara juga akan dikirim untuk berlatih selama satu bulan di salah satu akademi sepakbola terbaik dunia," kata Prabowo. 

Tak hanya itu,  Prabowo juga akan menaikkan lisensi para pelatih 16 klub peserta. Kepada Ketua PSSI, Iwan Bule yang juga hadir, Prabowo menawarkan lokasinya untuk dijadikan training center timnas PSSI. 

Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan atas dasar cita citanya ingin agar timnas senior Indonesia lolos ke Piala Dunia. 

"Masa dari jutaan orang di Indonesia kita tidak bisa hasilkan pemain terbaik. Saat ini para pemain ini berusia, 15 dan 18 tahun. Tiga tahun lagi 18 dan 19 tahun. Tiga tahun lagi, masa kita tidak bisa hasilkan pemain terbaik" ujar dia. 

 "Kalau ada yang mengatakan itu tidak bisa, nah yang seperti itu, yang harus kita kikis. Kita bisa. Siapa bilang tidak. Mari kita semua bersatu untuk mewujudkan cita-cita ini," tegasnya lagi. 

Ketua Dewan Pengarah Panitia Pusat, Fary Francis dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Prabowo Subianto yang telah menginisiasi event tersebut. Dia mengatakan, event ini untuk mendukung menyukseskan program PSSI Pusat maupun Pemerintah dalam percepatan pembinaan olahraga sepakbola. 

Baca juga: BeTA optimis lolos fase grup turnamen Nusantara Open 2022

Baca juga: Serena Francis jadi manager tim SSB BetA di Turnamen Nusantara Open 2022


"Terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah menginisiasi event ini. Juga kepada PSSI yang mendukung penuh turnamen ini. Juga para sponsor dan terutama penglola klub dan akademi," ujarnya.