Mgr Hubertus Leteng dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng

id NTT,mantan uskup ruteng meninggal,uskup Hubertus Leteng,Keuskupan Ruteng

Mgr Hubertus Leteng dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng

Mantan Uskup Ruteng Mgr Emeritus Hubertus Leteng saat melakukan pemberkatan lokasi pariwisata Wae Rebo beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Keuskupan Ruteng)

Kami masih koordinasikan dengan pihak Keuskupan Bandung serta Rumah Sakit Boromeus Bandung kapan jenazah diterbangkan ke Ruteng, Kabupaten Manggarai...
Kupang (ANTARA) - Keuskupan Ruteng, Flores, Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jenazah mantan Uskup Ruteng, Emeritus Mgr Hubertus Leteng yang meninggal di Rumah Sakit Boromeus Bandung, Minggu, dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng.

"Kami dari Keuskupan Ruteng telah membentuk panitia dalam rangka penyambut dan pemakaman jenazah Uskup Emeritus Mgr Hubertus Leteng yang dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng," kata Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng, Rm Alfons Segar, Pr ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Minggu, (31/7/2022).

Ia menjelaskan panitia yang telah dibentuk Keuskupan Ruteng itu untuk mempersiapkan kegiatan penyambutan hingga jenazah mantan pimpinan umat Katolik di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat dimakamkan di Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai.

"Panitia yang dibentuk untuk penyambutan dan pemakaman Mgr Hubert di Gereja Katedral," kata Rm Alfons Segar.

Dia mengatakan belum diketahui kapan jenazah mantan Uskup Ruteng itu diterbangkan ke Ruteng, Kabupaten Manggarai.

"Kami masih koordinasikan dengan pihak Keuskupan Bandung serta Rumah Sakit Boromeus Bandung kapan jenazah diterbangkan ke Ruteng, Kabupaten Manggarai," kata Rm Alfons Segar.

Mantan Uskup Ruteng Mgr Emeritus Hubertus Leteng lahir 1 Januari 1959 di Taga, Kelurahan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai meninggal dunia di Rumah Sakit Boromeus Bandung akibat serangan jantung, Minggu pukul 06.00 Wita.

Mgr Emeritus Hubertus Leteng ditahbiskan sebagai imam Keuskupan Ruteng tahun 1988 dan menjabat sebagai Uskup Ruteng sejak 2010 hingga 2017.

Baca juga: Gubernur Laiskodat akui gereja Katolik berkolaborasi bantu pembangunan

Baca juga: Uskup Agung Kupang sebut Umat Kristiani harus selalu hormati sesamanya



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mantan uskup Ruteng dimakamkan di Gereja Katedral Ruteng
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022