Kadin NTT: 77 tahun momentum Indonesia bangkit dari pandemi COVID-19

id HUT RI,HUT ke 77 RI,HARI KEMERDEKAAN INDONESIA,NTT

Kadin NTT: 77 tahun momentum  Indonesia bangkit dari pandemi COVID-19

Logo 77 tahun RI. ANTARA/Ho-Kemensetneg

Momentum pelaksanaan KTT G-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa ini baik-baik saja...
Kupang (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur menegaskan bahwa di usia Indonesia yang sudah memasuki 77 tahun, Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat adanya pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

“Momentum pelaksanaan KTT G-20 yang dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya, adalah momentum dimana Indonesia menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa bangsa ini baik-baik saja,” kata Ketua Kadin NTT Bobby Liyanto di Kupang, Kamis, (11/8/2022).

Bobby menilai bahwa tema utama HUT ke 77 RI kali ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menunjukkan bahwa pemerintah berusaha agar bangsa ini dalam keadaan baik-baik saja.

Walaupun di beberapa negara justru sangat berdampak dengan adanya pandemi COVID-19 serta berdampak dengan perang antara Rusia Ukraina.

Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, seperti pemberian stimulus tambahan atau bantuan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar mampu bertahan selama pandemi COVID-19.

Iapun menilai bahwa dengan Indonesia menjadi tuan rumah G-20 tentunya akan memberikan pemasukan ekonomi tersendiri bagi Indonesia.

“Sudah barang tentu dengan berbagai kegiatan side event, pasti akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan pemasukan ekonomi bagi pelaku wisata di daerah di kunjungi,” tambah dia.

Dalam kegiatan side event G20 di Labuan Bajo, Kadin NTT juga kata dia akan terlibat langsung untuk melakukan bisnis to bisnis dalam rangka meningkatkan ekonomi NTT kedepannya.

Lebih lanjut kata dia, usai G20 akan ada lagi kegiatan internasional lainnya yakni ASEAN Summit yang akan digelar pada 2023 mendatang.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia pada dasarnya telah siap dan ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia telah pulih lebih cepat dari dugaan negara lain.

Dia berharap agar masyarakat Indonesia juga bisa membantu pemerintah dengan mendukung sejumlah program pemulihan ekonomi sehingga perekonomian NTT terus berkembang.

Baca juga: Pedagang pernak-pernik kemerdekaan di Kupang untung usai pandemi COVID

Baca juga: PN Maumere buka gerai vaksinasi COVID-19 jelang HUT RI