PN Maumere buka gerai vaksinasi COVID-19 jelang HUT RI

id Pengadilan Negeri Maumere,vaksinasi,HUT RI,Kemerdekaan Indonesia,Kemerdekaan RI,covid-19,maumere,sikka,NTT

PN Maumere buka gerai vaksinasi COVID-19 jelang HUT RI

Pengadilan Negeri Maumere membuka gerai layanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT menyongsong HUT ke-77 RI dan HUT ke-77 Mahkamah Agung RI, Sikka, NTT, Rabu (10/8/2022). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Sesuai dengan tema HUT Ke-.77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat...
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Pengadilan Negeri Maumere membuka gerai vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia dan HUT Ke-77 Mahkamah Agung RI yang jatuh pada 19 Agustus 2022.

"Sesuai dengan tema HUT Ke-.77 RI yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Pengadilan Negeri Maumere menghubungkan tema ini dengan kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir yakni pandemi COVID-19," kata Ketua Pengadilan Negeri Maumere I Gusti Ayu Akhiryani ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis, (11/8/2022).

Dia menjelaskan Pengadilan Negeri Maumere merupakan alat negara untuk mendukung program nasional dalam mengatasi pandemi COVID-19 demi Indonesia Sehat Indonesia Hebat.

Oleh karena itu, Pengadilan Negeri Maumere terpanggil bahu membahu bekerja sama dengan Badan Intelijen Nasional (BIN) dan Puskemas Nita untuk membuka gerai vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Pengadilan Negeri Maumere, Rabu.

Dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi, BIN dan Puskemas Nita menargetkan pemberian layanan kepada 300 orang sasaran. Namun, sejak pukul 10.00 Wita hingga 18.30 Wita, ada penambahan sasaran hingga mencapai 452 orang.

Dari data Puskesmas Nita, pemberian vaksinasi COVID-19 dosis satu telah menyasar 55 orang, dosis dua sebanyak 65 orang, dosis tiga sebanyak 332 orang, dan lansia 25 orang.

Jenis vaksin yang digunakan pun diantaranya Sinovac 2 dosis sebanyak 60 vial, Sinovac single dosis sebanyak 1 vial, dan Moderna sebanyak 20 vial.

"Dengan adanya kegiatan ini Pengadilan Negeri Maumere berharap dapat melayani masyarakat Kabupaten Sikka yang membutuhkan vaksin," ungkap Ayu.

Selain bekerja sama dengan BIN dan Puskesmas Nita untuk membuka gerai vaksin, Pengadilan Negeri Maumere juga bekerja sama dengan Pegadaian, BPJS Kesehatan, Indofood, dan Bulog untuk menyelenggarakan bazar murah demi menarik animo masyarakat untuk melakukan proses vaksinasi.

Baca juga: Pedagang pernak-pernik kemerdekaan di Kupang untung usai pandemi COVID

Ayu pun berharap di tengah kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat yang dialami oleh masyarakat Indonesia ini, kontribusi Pengadilan Negeri Maumere dapat menjadi bagian dari dukungan untuk membangkitkan semangat agar kembali pulih.

Baca juga: Polres Ende gelar donor darah jelang HUT Polwan

"Semoga keadaan ini segera pulih dan kita bangkit menjadi lebih kuat," kata Ayu optimis.