Kendaraan tempur TNI ramaikan HUT Kemerdekaan di Kabupaten Kupang

id HUT RI,HUT RI DI NTT,KENDARAAN MILITER,TNI AD

Kendaraan tempur TNI ramaikan HUT Kemerdekaan di Kabupaten Kupang

Warga Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menyaksikan sejumlah kendaraan militer milik TNI AD yang ditampilkan saat upacara HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, Rabu (17/8/2022). ANTARA/Benny Jahang.

Kami sangat bersyukur bisa melihat secara langsung kendaraan-kendaraan militer ini, karena selama ini hanya bisa melihat melalui layar TV...
Kupang (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat antusias menyaksikan sejumlah kendaraan tempur milik TNI Angkatan Darat yang ditampilkan pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu, (17/8/2022).

Sekitar enam kendaraan lapis baja dan truk militer yang dilengkapi senjata berat ditampilkan di lokasi kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang.

Usai upacara bendera ratusan warga Kabupaten Kupang menyerbu ke sejumlah kendaraan militer itu untuk melihat secara langsung kondisi kendaraan-kendaraan itu dan untuk melakukan selfie di depan kendaraan militer yang didatangkan dari Mabes TNI untuk memperkuat sistem keamanan di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste itu.

"Kami sangat bersyukur bisa melihat secara langsung kendaraan-kendaraan militer ini, karena selama ini hanya bisa melihat kendaraan-kendaraan seperti itu melalui layar TV," kata Martha Buraen salah satu warga asal Amarasi itu.

Menurut dia selama perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Kupang baru tahun 2022 kendaraan lapis baja milik TNI ditampilkan kegiatan seperti ini.

"Pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada, sehingga tentu menjadi momentum bagi kami masyarakat Kabupaten Kupang pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI bisa melihat secara langsung bentuk kendaraan militer milik TNI AD," kata Martha.

Para pelajar dan mahasiswa yang ikut dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI juga tidak membuang kesempatan untuk melihat kendaraan-kendaraan itu dengan melakukan selfie di kendaraan militer itu.

"Kendaraan militer milik TNI-AD bagus-bagus. Baru pertama kali melihat kendaraan seperti ini," kata Josef Suban asal Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Baca juga: Lanal Pulau Rote kibarkan merah putih di laut terselatan NKRI

Baca juga: Para pengungsi Afghanistan di Kupang ikut meriahkan HUT Ke-77 RI