Goyang Zumba dan Tobelo warnai pesta Golkar NTT

id Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Lakalena (kiri berbaju kuning) memimpin langsung rapat pemantapan perayaan HUT ke 54 Golkar di Kupang, Rabu (17/10) malam. (ANTARA Foto/Frans Sarong).

Goyang sensual senam Zumba yang dirangkai dengan liukan apik tarian Tobelo akan mewarnai hari ulang tahun ke-54 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung pada Sabtu (20/10) petang.
Kupang (AntaraNews NTT) - Goyang sensual senam Zumba yang dirangkai dengan liukan apik tarian Tobelo akan mewarnai hari ulang tahun ke-54 Partai Golkar Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung pada Sabtu (20/10) petang.

"Pementasan senam Zumba dan Tobelo awalnya akan berlangsung di Tamnos (Taman Nostalgia). Namun demi kenyamanan dan berbagai pertimbangan maka digeser ke kantor DPD Golkar NTT," kata Irene Sigasare, Ketua Panitia HUT Golkar NTT usai rapat pemantapan akhir di Sekretariat Golkar NTT di Kupang, Rabu (17/10) malam. 

Rapat itu sendiri juga dihadiri Ketua dan Sekretaris Golkar NTT Melki Lakalena dan Inche Sayuna, serta beberapa unsur pengurus di antaranya seperti Wakil Ketua Bidang Media dan Pengendalian Opini Frans Sarong.

Khusus senam Zumba, kata Irene Sigasare, umumnya melibatkan kaum ibu dan gadis-gadis yang berpenampilan seksi. Mereka meragakan performa gerakan yang mengandalkan stamina prima, kecepatan serta keserasian goyangan fisik yang terukur. 

Senam asal dari Kolombia itu,  dari sisi penampilannya lebih mirip fitnes. Pementasannya diiringan lagu-lagu hot mendukung gerakan senam. Tujuannya ganda, selain menghibur, juga mengencangkan otot pinggang agar terlihat lebih indah.

"Goyangan sensual Zumba itu gejalanya sudah mulai massal bahkan sudah menjadi gaya hidup baru di Kota Kupang dan sekitarnya," komentar penikmat Zumba, Jerry Manafe yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang dan Wakil Bupati Kupang terpilih untuk periode 2019-2024.
Goyang sensual Zumba akan mewarnai HUT Partai Golkar ke-54 pada Sabtu (20/10). (Foto Ist)
Partai kuning berlambang Pohon Beringin itu awalnya bernama Sekretariat Bersama atau Sekber Golkar. Sejarah awal kelahirannya dengan agenda perjuangan utama memerangi rongrongan PKI, yang ketika itu terasa semakin menggerogoti stabilitas politik di Tanah Air.

Wakil Ketua Bidang Media dan Pengendalian Opini DPD Golkar NTT Frans Sarong menambahkan HUT Golkar nanti akan diwarnai pula dengan lomba mewarnai,  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang serta makam para tokoh Golkar. 

Selain itu, akan diselenggarakan pula stand up comedy dan diskusi publik bertema Karya Golkar Melintas Zaman. "Diskusi ini akan dikemas seperti ILC-nya Karni Ilyas yang akan berlangsung pada Sabtu (20/10) mulai pukul 10.00 Wita," ujar mantan wartawan Kompas itu.

Ia mengatakan diskusi tersebut akan dipandu oleh moderator jenaka kelas atas, Pius Rengka. Rangkaian perayan HUT Golkar tingkat provinsi di NTT, selain dirayakan di Kupang, juga digelar di berbagai kota kabupaten se-NTT. 
Tarian Tobelo akan dipentaskan pada HUT ke-54 Golkar Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (20/10). (Foto Ist)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar