Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Timur (Matim), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 memberikan bantuan bibit dan pupuk tanaman kepada kelompok tani di Peot Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, untuk mendukung program ketahanan pangan daerah.
 
"Berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan hasil pertanian, sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan di wilayah Manggarai Timur tepatnya di Kota Borong," kata Kapolres Matim AKBP Suryanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu, (26/6/2024).
 
Dalam kesempatan itu Polres Matim memberikan berbagai jenis bibit dan juga pupuk, di antaranya bibit jagung sebanyak 13 bungkus atau 26 kg, bibit biji sawi sebanyak tiga kaleng, bibit biji pepaya sebanyak tiga bungkus, bibit biji terong sebanyak tiga bungkus, dan pupuk sebanyak tiga bungkus atau 10 kg.
 
Bantuan diberikan secara simbolis kepada Elias Edi selaku pimpinan kelompok tani di Peot Kelurahan Satar Peot.
 
Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian kepolisian terhadap petani yang ada di Kabupaten Manggarai Timur dalam meningkatkan ketahanan pangan.
 
"Hari Bhayangkara tahun ini menjadi momentum penting bagi Polres Manggarai Timur untuk terus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tidak hanya melalui tugas kepolisian tetapi juga dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat," katanya.
 
Polres Manggarai Timur bersama rombongan juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada para kelompok tani yang hadir.

Baca juga: Polres Matim salurkan bansos kepada siswa SLBN dan pesantren
 
Kapolres Manggarai Timur berharap dengan bantuan sembako ini sekurang-kurangnya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Pemkab Manggarai Timur salurkan pompa air bantu petani tadah hujan

Baca juga: 12 kecamatan di Matim canangkan pencegahan stunting
 
"Harapan Polri semakin dekat dengan masyarakat serta sebagai bentuk ucapan rasa syukur Polres Manggarai Timur atas segala nikmat yang Tuhan berikan sehingga kita bisa saling berbagi terhadap sesama yang membutuhkan," katanya.*

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024